Menpora: Piala Dunia Jadi Ajang Motivasi PSSI untuk Memajukan Sepak Bola Indonesia

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 16 Jul 2018, 20:15 WIB
Diperbarui 16 Jul 2018, 20:15 WIB
Bendera merah putih raksasa

Bola.com, Jakarta - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, berharap PSSI termotivasi semangat Piala Dunia 2018 untuk memajukan sepak bola Indonesia. Imam yakin jika semangat tersebut dikembangkan bisa membuat Indonesia tampil di pentas tertinggi turnamen elite sepak bola dunia.

Piala Dunia 2018 berhasil menyedot perhatian masyarakat di seluruh penjuru Indonesia. Imam menilai momentum Piala Dunia bisa menjadi ajang motivasi buat PSSI agar tergerak memajukan sepak bola Indonesia.

Imam juga berharap agar PSSI terus memegang teguh cita-cita membantu Timnas Indonesia tampil di Piala Dunia.

"Semoga (Piala Dunia) ini bisa menggairahkan sepak bola Indonesia sekaligus memberikan motivasi bagi pesepakbolaan Indonesia untuk bercita-cita menjadi salah satu tim yang akan bertanding piala dunia," kata Imam Nahrawi seperti dikutip situs resmi Kemenpora, Senin (16/7/2018).

Menurut Imam, jika sepak bola Indonesia dikelola secara sistematis dan profesional, maka bermain di Piala Dunia bukan menjadi sesuatu yang mustahil buat Timnas Indonesia. Imam yakin suatu saat nanti lagu kebangsaan Indonesia Raya bakal berkumandang di Piala Dunia.

"Saya berharap pada PSSI untuk betul-betul menjadikan Piala Dunia ini sebagai motivasi suatu saat timnas kita bisa menjadi bagian dari sejarah piala dunia. Saya yakin kalau dilaksanakan dengan baik dan dengan kompetisi secara sistimatis, profesional dan bermartabat maka saya yakin timnas kita bisa menjadi bagian dari sejarah piala dunia," ucap Imam Nahrawi.