Sukses


Arema Menyeleksi Striker Berpaspor Korsel

Bola.com, Malang - Arema FC kedatangan penyerang baru asal Korea Selatan. Dia adalah Yeon Gi-sung. Pemain 28 tahun itu merupakan wajah baru di sepak bola Indonesia. Itulah mengapa dia dayang dengan status pemain seleksi.

Pada Senin sore (16/7/2018) dia datang bersama agennya, Gabriel Budi, ke lapangan UMM, Malang, untuk bergabung dalam sesi uji coba Arema. Dia bermain dalam dua babak dan mencetak tiga gol.

Namun, saat dia tampil, pelatih Arema, Milan Petrovic, justru sudah meninggalkan lapangan karena pelatih asa Slovenia itu sedang tidak enak badan.

"Dia akan diseleksi paling cepat sampai tengah pekan ini karena Arema akan berangkat ke Palembang untuk pertandingan terakhir putaran pertama melawan Sriwijaya FC," jelas General Manager Arema, Ruddy Widodo.

Hal itu berarti, Yeon akan dilihat kemampuannya hingga tiga hari ke depan. Namun, jika Milan masih penasaran dengan kualitasnya, pemain ini bisa saja dapat waktu tambahan hingga Arema merampungkan pertandingan melawan Sriwijaya FC (21/7/2018).

"Sementara ini memang baru Gi-sung yang akan diseleksi. Jika dia tidak masuk, ada pemain lainnya mungkin yang datang," lanjut Ruddy.

Meski mencetak tiga gol dalam uji coba sore tadi, Yeon belum terlihat istimewa. Yang paling menonjol dia punya tendangan yang keras. Maklum, tim yang dihadapi adalah klub milik kampus UMM. Jika mendapatkan lawan berbobot, tentu kemampuannya bisa dilihat.

Jika mengamati rekam jejaknya, Yeon lebih banyak berkiprah di sepak bola Asia Tenggara karena dia sempat berkiprah di Liga Thailand bersama BEC Tero Sasana, PTT Rayong, dan Bangkok College.

Sebelum datang ke Arema, dia bermain di klub Malaysia, PKNP. Dari catatan, 10 pertandingan dia belum mencetak gol. Bisa jadi itu membuatnya harus keluar dari klub kasta tertinggi Liga Malaysia tersebut.

Hanya, ketika dikonfirmasi terkait kedatangannya ke Arema, Yeon masih enggan berkomentar. Dia baru mau meladeni media jika nantinya sudah dikontrak Arema. "Nanti saja kalau sudah tanda tangan kontrak," kata Yeon.

Video Populer

Foto Populer