Sukses


Resmi Berkostum Arema, Srdan Ostojic Siap Tampil Melawan Sriwijaya FC

Bola.com, Malang - Arema FC resmi memperkenalkan kiper asal Serbia, Srdan Ostojic, sebagai pemain baru Singo Edan. Setelah menjalani masa seleksi sekitar tiga minggu, dia akhirnya bisa bermain untuk Arema setelah semua dokumen perpindahannya lengkap.

Itulah mengapa, kiper 35 tahun ini akan jadi pilihan utama sejak awal saat Arema melawan Sriwijaya FC di Palembang, Sabtu (21/7/2018).

"Kami memang butuh kiper berpengalaman untuk saat ini dan itu sangat mendesak sehingga Ostojic akhirnya dikontrak. Sebelumnya, kiper kami beberapa kali melakukan kesalahan. Sekarang kami harapkan bisa teratasi," jelas pelatih Arema, Milan Petrovic.

Perekrutan Ostojic ini bukan berarti mematikan kesempatan bermain untuk kiper lokal. Joko Ribowo, yang sebelumnya jadi pilihan utama, dilepas ke PSIS Semarang.

Sedangkan Utam Rusdiana dan Kartika Ajie, performanya sedang ditingkatkan oleh pelatih kiper asal Serbia, Branislav Radojcic.

"Jadi, Utam dan Ajie masih bisa berkembang. Mereka butuh proses. Sekarang kami akan coba maksimalkan Ostojic untuk bermain," lanjut Milan.

Ostojic diprediksi tidak akan canggung bermain saat melawan Sriwijaya FC karena dia sudah punya pengalaman dan pengetahuan tentang sepak bola Indonesia mengingat dia juga pernah dibawa dalam lawatan ke Barito Putera pekan lalu.

"Saya sudah tahu tentang atmosfer sepakbola di Indonesia. Saya senang akhirnya bisa bermain di sini karena banyak penonton di stadion. Itu membuat saya punya semangat tersendiri," jelas Ostojic.

Selama tiga pekan bersama Arema, Ostojic memperlihatkan karakter sebagai kiper yang sangat tenang. Skill-nya juga mulai terlihat apalagi dia ditunjang postur 196 cm. Ostojic juga tidak lagi canggung bermain dengan Dendi Santoso dkk.

"Tim ini bagus. Saya sudah sering berkomunikasi dengan pemain Arema lain karena ada beberapa yang juga bisa menggunakan bahasa Inggris seperti Arthur, Hamka, Hendro dan yang lainnya," imbuh Ostojic.

Video Populer

Foto Populer