Pernah Mencederai Striker Persebaya, OK John Sudah Damai

Oleh Aditya Wany pada 17 Jul 2018, 14:15 WIB
Raphael Maitimo dan OK John

Bola.com, Surabaya - Bergabungnya Onorionde Kughegbe John sebagai pemain anyar Persebaya melahirkan cerita unik. Sebab, dia pernah "bermasalah" dengan striker asing Persebaya, David da Silva.

Itu terjadi saat OK John masih berseragam Madura United dan bertemu Persebaya pada pekan ke-10 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak yang ditayangkan Indosiar, 25 Mei 2018.

Dalam pertandingan tersebut, OK John melakukan tekel keras kepada Da Silva yang berusaha melakukan penetrasi ke pertahanan Madura United. Akibatnya, Da Silva langsung mengalami cedera dan ditandu keluar pada menit ke-38.

Setelah pertandingan, striker asal Brasil itu mengungkapkan memiliki masalah pada pangkal paha. Imbasnya, Da Silva harus absen selama sebulan dan melewatkan tiga laga untuk penyembuhan.

Saat ditanya mengenai hal itu, OK John justru tertawa. Dia mengaku semua yang terjadi di lapangan telah berakhir dan kini menjalin pertemanan dengan baik.

"Saya langsung minta maaf pada David (da Silva) saat itu juga. Sekarang daya bergabung dengan Persebaya dan menjadi keluarga di sini. Dia sudah berteman baik dengan saya," kata OK John kepada Bola.com.

Da Silva pun beberapa kali terlihat berbincang dengan OK John dalam latihan tim di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Senin sore (16/7/2018). Keduanya seolah ingin menunjukkan tidak ada masalah lagi di antara mereka.

Padahal, cedera ini sempat membuat Da Silva cukup merasa trauma. Dia sempat mengutarakan kegelisahannya di akun instagram pribadinya mengenai kondisinya yang belum pulih.

"Sekarang saya sudah sembuh dan tidak ada lagi yang ditakutkan. Saya selalu terbuka dan tidak pernah ada dendam. Sekarang saya dan John berteman dan akan bersama membantu Persebaya," ungkap Da Silva.