Sukses


Gomes Puji Semangat Juang Pemain Madura United Saat Bungkam Perseru

Bola.com, Pamekasan - Madura United menang 2-0 atas Perseru Serui pada laga pekan ke-16 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak yang ditayangkan Indosiar, di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Selasa (17/7/2018) malam WIB.

Dua gol Laskar Sape Kerap disumbangkan Engelberd Sani (14’) dan Slamet Nurcahyo (89’). Ini merupakan kemenangan kedua bagi Madura United dalam tiga pertandingan sejak ditangani kembali Gomes de Oliveira.

Sebagai pelatih, Gomes mengaku sangat bangga dengan penampilan anak asuhnya. Meskipun Perseru mampu memberi perlawanan, dia menilai Fachrudin Aryanto dkk. terus berjuang sampai pertandingan berakhir.

"Saya merasa mereka (pemain) mampu bekerja sama dengan lebih baik. Dalam tiga pertandingan, mereka bisa mengembalikan kepercayaan pada diri sendiri dan juga teman-temannya. Mereka berjuang penuh untuk menciptakan peluang dan cetak gol," kata pelatih asal Brasil itu.

Gomes menyebutkan dirinya masih terus berusaha untuk membangun kembali mental pemenang anak asuhnya. Dia mengaku pekerjaan itu tidak mudah karena perlu waktu dan proses.

"Mendapat tujuh poin dari tiga pertandingan adalah hasil yang bagus. Mengangkat mental pemain itu pekerjaan yang sulit. Dan saya melihat pemain menunjukkan semangat penuh setiap pertandingan," imbuhnya.

Sebelum pertandingan ini, Madura United meraih hasil masing-masing sekali menang dan imbang. Mereka mampu menang 1-0 atas PSMS Medan dan bermain 0-0 saat bertandang ke markas PSIS Semarang.

Kemenangan ini membuat Madura United merangsek naik ke posisi tiga besar. Mereka mengoleksi 25 poin dari 16 pertandingan. Jumlah itu sama dengan Persib Bandung, namun Madura United lebih unggul head to head.

Video Populer

Foto Populer