Sukses


Peter Odemwingie Kembali, 2 Pemain Asing Madura United Terancam

Bola.com, Bangkalan - Kehadiran kembali Peter Odemwingie ke Madura United bakal menelan tumbal. Striker asal Nigeria itu bakal memaksa satu pemain asing Madura United untuk dicoret dari tim. 

Saat ini, Madura United memiliki empat pemain asing, Nuriddin Davronov, Fabiano Beltrame, Zah Rahan, dan Beto de Paula. Jumlah itu sudah maksimal untuk legiun impor di setiap klub sesuai regulasi PT Liga Indonesia Baru sebagai operator Liga 1. 

Oleh karenanya, harus ada satu pemain asing yang mengalah dengan kehadiran Odemwingie. Manajer Madura United, Haruna Soemitro mengaku masih belum memastikan nama yang akan dilepasnya. 

“Saya perlu istikharah dulu, tapi kemungkinan antara Zah Rahan atau Beto. Kami masih memikirkan yang terbaik. Semua juga perlu diskusi dengan coach Gomes,” kata Haruna kepada awak media. 

Bukan hal yang mengejutkan bila dua nama itu menjadi pertimbangan Laskar Sape Kerap untuk melakukan pencoretan. Sebab, dua nama lainnya, Fabiano dan Davronov  memiliki alasan yang kuat untuk dipertahankan. 

Fabiano telah bergabung Madura United sejak musim 2016 dan telah menjadi bek andalan. Sementara Davronov yang berstatus pemain Asia tidak mungkin dicoret untuk memberi ruang Odemwingie yang notabene pemain non-Asia. 

Haruna menjelaskan keputusan untuk mencoret pemain asing nanti mempertimbangkan faktor teknis. Kondisi finansial Madura United kini sudah bagus setelah melepas OK John dan Raphael Maitimo ke Persebaya.

“Semua keputusan yang diambil tadi mempertimbangkan faktor teknis saja. Kondisi finansial kami sekarang cukup siginifikan karena ada beberapa pemain yang dilepas. Sekarang sudah aman,” imbuh Haruna.

Video Populer

Foto Populer