Sukses


Saat Bek Timnas Indonesia U-19 Bertukar Jersey dengan Pemain Persebaya

Bola.com, Surabaya - Pertandingan antara Persebaya Surabaya dengan PSMS Medan melahirkan satu cerita menarik. Terdapat dua pemain dari masing-masing klub yang bertukar jersey setelah pertandingan berakhir di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Rabu Malam (18/72018). 

Mereka adalah Firza Andika (PSMS) dan Irfan Jaya (Persebaya). Sejak peluit panjang dibunyikan, Firza yang mengambil inisiatif untuk bertukar jersey dengan Irfan. 

Tanpa ragu, Irfan kemudian melepas jerserynya dan bertukar dengan penggawa Timnas Indonesia U-19 itu. Keduanya sempat menghadap ke beberapa fotografer yang terdapat di pinggir lapangan, tanda minta difoto. 

“Saya sudah lama kenal dengan Irfan. Pertemuan pertama kami terjadi saat sama-sama berada di Timnas U-23. Kami beberapa kali menjalani pemusatan latihan dan jadi cukup dekat,” kata Firza kepada Bola.comsetelah pertandingan.

Kebetulan, Irfan mencetak gol pembuka dalam kemenangan 2-0 Persebaya di laga ini. Namun, Firza justru mengelak bahwa alasannya bertukar jersey didasari oleh hal tersebut. 

“Bukan karena Irfan mencetak gol. Tapi karena sebagai teman saja. Saya sebenarnya tidak ada rencana atau janjian, tapi mungkin dia melihat saya dan langsung merespon juga,” imbuh Firza. 

Pada laga ini, Firza tampil penuh selama 90 menit pertandingan. Padahal, pemain kelahiran Medan tersebut baru membela Timnas Indonesia U-19 yang turun di Piala AFF U-19 2018.

Video Populer

Foto Populer