Sukses


Kesan Raphael Maitimo Setelah Menjalani Debut di Persebaya

Bola.com, Surabaya - Raphael Maitimo baru diresmikan sebagai penggawa anyar Persebaya Surabaya pada Senin (16/7/2018). Dia langsung diturunkan dalam laga kontra PSMS Medan di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Rabu (18/7/2018). 

Pemain naturalisasi berdarah Belanda itu memang tidak diturunkan sejak menit pertama pertandingan. Maitimo baru masuk pada menit ke-59 menggantikan Ferinando Pahabol.

Saat dia masuk, papan skor sudah menunjukkan 1-0 untuk kemenenangan Persebaya berkat gol Irfan Jaya (35’). Namun, kehadiran Maitimo menambah keunggulan timnya pada menit ke-90. 

Maitimo menyumbang satu assist pada laga ini. Dia mengirim umpan terobosan yang berhasil diteruskan menjadi gol oleh striker asal Brasil, David da Silva di penghujung laga. 

“Saya sangat senang untuk tim baru saya ini. Luar biasa, saya bisa bantu tim dengan assist dan menang 2-0. Saya juga bermain dengan kemampuan individu tapi sesuai taktik tim,” kata Maitimo setelah pertandingan. 

Selama 31 menit bertanding, Maitimo terlihat masih beradaptasi dengan permainan tim. Dia beberapa kali mendapat bola saat ikut menekan dengan timnya, namun tak jarang bola juga direbut oleh lawan. 

Sekitar 10 menit akhir pertandingan, dia berinisiatif untuk ikut mengambil bola dari belakang dan mengalirkannya ke depan. Hasilnya, Persebaya semakin ofensif hingga mencetak gol tambahan itu. 

“Saya lihat, tim ini masih muda. Tapi saya sangat suka karena mau bermain cepat, itu gaya bermain saya juga. Bermain sederhana itu paling susah dalam sepak bola. Kami cari momen terbaik untuk dribel,” imbuhnya. 

Keberadaan Maitimo bisa menjadi opsi bila gelandang serang Persebaya, Robertino Pugliara terpaksa absen. Namun, keduanya juga bisa menjadi rekan duet mengingat Maitimo justru bisa bermain di beberapa posisi.

Video Populer

Foto Populer