Sukses


16 Tim Berebut Satu Tempat Menuju Spanyol

Bola.com, Jakarta - Babak final nasional AQUA Danone Nations Cup (AQUADNC) bakal digelar di GOR Soemantri Brojonegoro, Kuningan, Jakarta Selatan, 20-21 Juli 2018. Sebanyak 16 tim sepak bola kategori umur 12 tahun (U-12) akan berjibaku guna mendapatkan status juara.

Deretan tim yang berasal dari hasil seleksi se-Indonesia tersebut bakal mendapatkan hadiah istimewa jika berhasil menjadi jawara. Mereka akan mewakili Indonesia di pentas yang lebih tinggi lagi, yakni final Danone Cup (DNC) di Spanyol, tahun depan.

Selain itu, tim terbaik juga bakal mendapatkan kesempatan mendukung langsung perjuangan timnas Indonesia U-23 di pentas Asian Games 2018. Pihak panitia mengungkapkan, tim juara akan hadir di stadion mendukung Tim Merah Putih, meski belum tahu pertandingan mana yang akan ditonton langsung.

Dua hadiah istimewa tersebut membuat perhelatan AQUADNC Indonesia bakal berlangsung seru. Panitia pelaksana menggelar drawing 16 tim di Ballroom Hotel Westin, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (19/7). Para peserta terdiri dari 192 anak hasil seleksi regional di 11 provinsi.

Marketing Manager AQUA, Jeffri Ricardo mengungkapkan, Danone akan memeringati ulang tahun ke-100 pada tahun 2019. "Walhasil, pemenang tahun ini dan juga tahun depan akan berangkat ke laga Final Dunia DNC di Spanyol," ujarnya.

Saat ini, AQUADNC telah menjadi turnamen sepak bola anak-anak terbesar di Indonesia. Total, sudah ada 800 ribu anak-anak dan menjangkau 160 kota/kabupaten di 34 provinsi.

Efek bagi perkembangan sepak bola nasional juga sudah terlihat. AQUADNC telah melahirkan talenta-talenta muda Indonesia yang berhasil mewujudkan mimpi menjadi pesepakbola profesional, serta penggawa timnas Indonesian, seperti Andik Vermansah, Evan Dimas, Rasyid Bakri, Paolo Sitanggang, dan Muchlis Hadi Ning Syaifulloh.

Berikut Hasil Drawing AQUA Danone Nations Cup (AQUADNC) 2018:

Grup A

Banten

Sumatera Utara

Aceh

Kepulauan Riau

Grup B

Jakarta

Jawa Barat 1

Jawa Barat 2

Jawa Tengah

Grup C

Bali

Kalimantan Timur

Jawa Timur 2

Jawa Timur 1

Grup D

Papua

Nusa Tenggara Timur

Sulawesi Barat

Sulawesi Utara

Penulis: Fitri Apriani

Video Populer

Foto Populer