Persela Lamongan Klaim Dapatkan Satu Pemain Pinjaman

Oleh Zaidan Nazarul pada 19 Jul 2018, 22:31 WIB
Persela Lamongan

Bola.com, Lamongan - Persela Lamongan mengklaim sudah mendapatkan satu pemain pinjaman. Meski begitu, manajemen Laskar Joko Tingkir masih enggan menyebutkan pemain yang dimaksud.

"Kami sudah menjalin kesepakatan dengan klub yang menaunginya. Di klub sebelumnya, pemain ini jarang turun. Sehingga klubnya merelakan pemain ini gabung Persela," ujar Sekretaris Persela, Muji Santoso, pada Kamis (19/7/2018) malam WIB.

Saat ini Persela masih menunggu proses administrasi sang pemain di PSSI Pusat. Maklum, mekanisme perpindahan pemain saat ini harus dilakukan secara online.

PSSI tidak bisa mengesahkan transfer tersebut, jika klub awal belum memunculkan nama sang pemain dalam daftar dipinjamkan atau dijual.

"Proses administrasinya tidak lama. Mungkin dalam beberapa hari lagi pemain itu akan tiba di Lamongan," tutur Muji.

Muji mengungkapkan pemain yang mereka pinjam berasal dari klub Liga 1 2018. Kriteria ini sesuai dengan keinginan pelatih kepala Persela, Aji Santoso.

"Manajemen meminjam pemain bersangkutan atas rekomendasi pelatih. Kami tidak mungkin bertindak sendiri, tanpa ada persetujuan pelatih," ujar Muji.

Selain itu, ia juga mengungkapkan, ada satu pemain pinjaman lagi yang sedang didekati. Muji optimistis pemain tersebut juga bisa didapatkan Persela dalam waktu dekat.

"Pelatih bilang, pemain yang didatangkan harus dari klub Liga 1. Pada prinsipnya, status di klub sebagai pemain inti atau cadangan tidak masalah. Tetapi kalau cadangan, pelatih akan memoles sang pemain supaya jadi bersinar ketika di Persela," jelas Muji.

Persela Lamongan butuh empat pemain di empat sektor yang berbeda. Keempat pemain baru itu nantinya akan diplot untuk mengisi pos yang ditinggalkan pemain yang dicoret.

Sebagai informasi, Persela Lamongan mencoret empat pemainnya, yakni Dicky Prayoga, I Gusti Rustiawan, Dhanu Syahputra, dan Andika Dian Asruri