Sukses


Pelatih Persib Kapok Makan Durian Lagi

Jakarta Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez, memiliki cerita sendiri dengan durian. Dia mengaku tidak menyukai buah yang kerap disebut orang Indonesia sebagai 'King of Fruit'.

Gomez pertama kali mencicipi durian saat berada di Malaysia, kala masih melatih Johor Darul Ta'zim. Pelatih Persib berusia 61 tahun itu langsung tak suka dengan aromanya yang menyengat.

"Ugh, saya sangat tidak suka, terutama aromanya yang sangat menyengat itu. Saya pernah mencobanya sekali saat di Malaysia lalu, dan rasanya begitu tidak bersahabat di lidah," kata Gomez, dilansir dari laman resmi Persib.

Ketimbang durian, Gomez menyebut ada tiga buah yang paling disukainya. Dia mengonsumsinya setiap hari.

"Ya, ada banyak buah yang saya sukai. Ada tiga yang paling saya suka, yaitu, pisang, apel, dan anggur. Saya sangat suka dan hampir tiap hari mengkonsumsinya," ujar nakhoda Persib asal Argentina tersebut.

2 dari 3 halaman

Puji Permainan Persib

Gomez juga memuji penampilan anak asuhnya. Hingga pekan ke-16 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak, Maung Bandung hanya kebobolan 11 kali.

Bahkan, jumlah ini jauh lebih baik dibandingkan sang pemuncak klasemen sementara PSM Makassar yang sudah 19 kali kebobolan. Persib merupakan tim yang paling sedikit kebobolan.

"Baik secara bertahan ataupun menyerang ini adalah kerja sebuah tim. Semua pemain bekerja sangat baik di semua lini, termasuk lini pertahanan. Dalam setiap pertandingan, kita selalu berusaha menyeimbangkan bertahan dan menyerang," ucapnya.

 

3 dari 3 halaman

Ogah Puas Diri

Tak ingin cepat berpuas diri, pelatih asal Argentina ini bertekad meneruskan tren positif ini. Apalagi, Maung Bandung juga telah membukukan catatan tiga pertandingan tanpa kebobolan.

"Kita terus berusaha memperbaiki semua kekurangan, harus semakin berkembang. Masih ada beberapa pertandingan penting di depan dan kita harus pertahankan tren positif ini," kata Gomez mengakhiri.

Simak video pilihan berikut ini:

Video Populer

Foto Populer