Sukses


Polda Jateng Izinkan Laga PSIS Vs Persebaya asal Tanpa Bonek

Bola.com, Semarang - Duel klasik dua saudara akan tersaji saat PSIS Semarang menjamu Persebaya Surabaya pada laga pamungkas putaran pertama Gojek Liga 1 bersama Bukalapak. Dua tim jebolan Liga Perserikatan itu akan saling bertarung di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Minggu (22/7/2018).

Kepolisian Daerah Jawa Tengah memberikan izin pertandingan tersebut digelar di Magelang. Hanya, Kapolda Jateng, Irjen. Pol. Condro Kirono memastikan duel itu tanpa dihadiri suporter Persebaya, Bonek.

"Kami memberikan rekomendasi ijin pertandingan. Namun dengan catatan agar tim tamu dalam hal ini Persebaya tidak membawa suporter ke Magelang," tegas Condro Kirono.

Ada tiga hal yang mendasari Polda Jateng melarang suporter beratribut khas hijau itu hadir di Magelang. Bentrokan suporter antara Bonek dan Jakmania di Stadion Sultan Agung, Bantul, 3 Juni lalu menjadi pertimbangan pertama. Lalu insiden tewasnya salah satu Bonek, Micko Pratama, di Solo, 13 April karena dikroyok juga jadi alasan.

"Lalu adanya resistensi penolakan kedatangan Bonek dari warga sekitar stadion yang masuk ke kami. Itu jadi bahan pertimbangan untuk melarang datangnya Bonek. Kami sampaikan ke PT LIB (Liga Indonesia Baru-red) dan PSSI," kata Condro.

Terkait antisipasi kemungkinan nekatnya Bonek ke Magelang, polisi berpangkat bintang dua itu memastikan akan dilakukan penyekatan dan penyegahan sejak perbatasan. Di sekitar wilayah sebelum masuk stadion, pihak kepolisian akan menghalau Bonek yang tetap nekat datang.

"Kami juga memberikan surat ke Polda Jatim untuk diteruskan kepada manajemen Persebaya dan korlap suporter agar tidak memobilisasi massa ke Magelang," ungkap pria kelahiran Solo itu.

Video Populer

Foto Populer