Sukses


Piala AFF U-16 2018: Optimisme Kamboja di Grup Berat bersama Indonesia

Bola.com, Phnom Penh - Setelah Piala AFF U-19, Piala AFF U-16 2018 segera bergulir. Satu di antara tim peserta, Kamboja, sudah mempersiapkan diri untuk menghadapi tantangan berat di Indonesia.

"Saya tak bisa menjanjikan apakah kami bisa lolos dari penyisihan grup, tapi kami memastikan akan berusaha tampil sebaik yang kami bisa," kata Lee Tae-hoon, pelatih Timnas Kamboja U-16.

"Kami berada di grup dengan tim-tim kuat, jadi ini tempat yang tepat bagi kami untuk mendapatkan pengalaman dan menaikkan level permainan kami," imbuh pelatih asal Korea Selatan itu.

Di Piala AFF U-16 2018, Kamboja tergabung di Grup A bersama tuan rumah Indonesia, Vietnam, Myanmar, Timor Leste, dan Filipina. Sementara Grup B dihuni Thailand, Malaysia, Singapura, Laos, dan Brunei Darussalam. 

Timnas Kamboja U-16 sudah bertolak dari Phnom Penh pada Rabu (17/7/2018). Tujuan mereka bukan ke Indonesia, melainkan terlebih dulu mampir ke Malaysia.

Di Negeri Jiran, Kamboja menggelar dua uji coba, masing-masing melawan Timnas Malaysia U-16 dan tim UiTM U-19. 

Pada Piala AFF U-16 edisi tahun lalu, penampilan Kamboja dianggap mengecewakan. Mereka gagal lolos penyisihan grup setelah hanya finis di posisi ketiga Grup B dengan dua kemenangan dan tiga kekalahan.

Piala AFF U-16 2018 akan digelar di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, dan Stadion Joko Samudro, Gresik, pada 29 Juli-11 Agustus 2018.

Sumber: Phnom Penh Post

Video Populer

Foto Populer