Sukses


Cara Kapten Persib Mengatasi Kejenuhan Main Sepak Bola

Bola.com, Bandung - Kapten kesebelasan Persib Bandung, Supardi Nasir, mengungkap mengalami kejenuhan dalam menjalani rutinitas sebagai pesepak bola. Jadwal pertandingan yang cukup padat menjadi satu di antara alasannya.

Padatnya jadwal, bisa terlihat jelang menjalani laga pertama putaran kedua Gojek Liga 1 bersama Bukapalak melawan PS Tira di Stadion Sultan Agung, Bantul, Senin (30/7/2018).

Supardi dkk. hanya memiliki waktu istirahat tiga hari sebelum turun di Bantul lantaran sebelumnya harus melakoni laga tandang melawan Barito Putera, Minggu (22/7/2018), dan Persebaya Surabaya, Kamis (26/7/2018).

Meski jenuh, pemilik nomor punggung 22 di Persib ini menyebut sudah memiliki cara untuk mengusir kejenuhan tersebut. Satu di antaranya menghubungi keluarga tercinta sekalipun hanya melalui telepon selular.

"Jenuh itu manusiawi. Tapi, setiap pemain memiliki strategi masing-masing melawan kejenuhan. Kalau saya punya anak istri, jadi bjsa video call," kata Supardi di Stadion SPOrT Jabar, Jalan Arcamanik, Kota Bandung, Jumat (20/7/2018).

Selain menghubungi anak dan istri, Supardi kerap mengajak rekan satu tim seperti Ghozali Muharam Siregar untuk makan bersama.

"Mungkin ada beberapa pemain yang jenuh, karena kebetulan tahun ini yang di mes Persib hanya empat orang. Pemain lokal (asal Bandung), memilih pulang ke rumah, pemain asing juga. Tapi, kami sudah punya strategi masing-masing pemain untuk melawan kejenuhan," imbuh mantan pemain Sriwijaya FC ini.

Video Populer

Foto Populer