Sukses


Tanpa Bonek Mania di Laga Tandang, Persebaya Tetap Garang

Bola.com, Surabaya - Laga PSIS Semarang kontra Persebaya Surabaya dipastikan tidak akan dihadiri Bonek, suporter Persebaya. Alasan keamanan melatarbelakangi keputusan untuk laga yang berlangsung di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Minggu (22/7/2018), itu.

Pelatih Persebaya, Angel Alfredo Vera, mengaku sudah siap untuk menjalani pertandingan dengan kondisi tersebut. Baginya, itu bukan hal baru yang dialami anak asuhannya.

"Kami sudah beberapa kali bertanding tanpa suporter. Apa pun yang terjadi, kami harus tetap bermain. Yang perlu kami lakukan, kami akan bermain dengan baik dan fokus mendapat poin," kata pelatih asal Argentina itu.

Selama musim ini, Persebaya sudah tiga kali harus bertandang tanpa didampingi Bonek. Di antaranya dilaksanakan di Stadion PTIK, Jakarta, masing-masing saat berjumpa Persija Jakarta (26/6/2017) dan Bhayangkara FC (11/7/2018).

Satu laga lagi justru terjadi saat melawat tak jauh dari Surabaya, melawan Persela Lamongan (30/7/2018). Namun, beberapa Bonek sempat menembus penjagaan ketat keamanan sehingga bisa masuk ke Stadion Surajaya, Lamongan.

Persebaya tetap bisa mencuri poin dengan masing-masing meraih hasil imbang di tiga laga tersebut. Musim lalu, hal yang serupa juga terjadi pada klub berjulukan Bajul Ijo itu di Liga 2.

Tiga kali pula mereka harus bertandang dengan keputusan tanpa penonton. Hal itu semua terjadi saat melawat ke markas Persinga Ngawi (15/7/2017), Persatu Tuban (28/8/2018), dan PSBI Blitar yang digelar di Bantul (11/7/2017).

"Bagi kami, kehadiran Bonek memang akan memberikan semangat lebih. Tapi, kami tetap harus memberikan kemenangan buat mereka. Kami juga tidak ada kendala kalau harus away dalam kondisi seperti ini," ucap Oktafianus Fernando, winger Persebaya.

Video Populer

Foto Populer