Sukses


Timnas Indonesia U-16 Tak Dibebani Target Tinggi di Piala AFF

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-16 tak diberi target tinggi pada Piala AFF U-16 2018. PSSI menekankan skuat Garuda Asia untuk meningkatkan performa demi Piala AFC U-16.

Piala AFF U-16 akan bergulir mulai 29 Juli hingga 11 Agustus. Berstatus sebagai tuan rumah, Indonesia berada di grup A bersama Filipina, Myanmar, Vietnam, Kamboja, dan Timor Leste.

Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria menjelaskan, federasi memang tak memasang target khusus di Piala AFF U-16. Sebab, ajang tersebut dijadikan sebagai tempat untuk melihat perkembangan tim.

"Sebetulnya kalau seperti di kelompok umur lainnya, kami ingin melihat perkembangan permainan. Seperti apa pola perkembangan anak-anak dan pasti ini menjadi ajang pemanasan dan uji coba sebelum babak final Piala AFC U-16 di Kuala Lumpur bulan September nanti," ujar Tisha, saat dihubungi Bola.net, Sabtu (21/7).

"Jadi targetnya yang pertama itu dulu, nanti kami lihat konsen kepada pertandingan pertama, kami lihat seperti apa," tambah wanita berusia 33 tahun ini.

Pada pertandigan pertama di Piala AFF U-16, Indonesia U-16 akan bersua Filipina U-16. Duel tersebut bakal tersaji di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Minggu (29/7), pukul 19.00 WIB.

Sementara itu terkait persiapan, Tisha menyebut semua sudah berjalan dengan lancar. Dia berharap tidak ada hambatan dan bisa menjadi tuan rumah yang baik.

"Saat ini dari segi penyelenggaraan dan koordinasi dengan Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jawa Timur sudah dilaksanakan. Kemudian timnas U-16 sudah menjalani pemusatan latihan sejak pulang dari Kuala Lumpur untuk menjalani pertandingan persahabatan di Malaysia," katanya.

Timnas Indonesia U-16 sudah berada di Sidoarjo untuk menjalani persiapan menjelang laga perdana Piala AFF U-16 2018. (Fitri Apriani)

Sumber: Bola.net

Video Populer

Foto Populer