Sukses


Pemain Semakin Kompak, Timnas Indonesia U-16 Siap Tempur di Piala AFF

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia U-16, Fachry Husaini, menyebut timnya sudah siap tampil di Piala AFF U-16 2018. Fachry memastikan permainan anak asuhnya semakin padu dan kompak. 

Timnas Indonesia U-16 bakal tampil di Piala AFF U-16 yang berlangsung pada 29 Juli hingga 11 Agustus 2018 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Jawa Timur. Tim berjuluk Garuda Asia itu berada di Grup A bersama Vietnam, Myanmar, Kamboja, Timor Leste, dan Filipina.

Demi meraih kesuksesan di Piala AFF 2018, Timnas Indonesia U-16 tercatat sudah melakukan tujuh laga uji coba. Dalam beberapa uji coba tersebut, Timnas Indonesia U-16 tercatat hanya sekali kalah, sekali imbang, dan sisanya meraih kemenangan.

"Selama pemusatan latihan dan beberapa kali uji coba, saya merasa para pemain sudah berkembang pesat. Mereka juga semakin kompak dan padu dengan sesamanya," kata Fachry Husaini seperti dikutip situs resmi PSSI, Sabtu (21/7/2018).

Fachry Husaini menyebut, pihaknya sudah melakukan evaluasi dari serangkaian uji coba yang dilakukan. Pelatih berusia 52 tahun itu pun berharap anak asuhnya bisa menunjukkan penampilan yang konsisten pada Piala AFF 2018 nanti.

"Adapun beberapa catatan dan evaluasi dari hasil uji coba telah kami lakukan serta diperbaiki. Saya berharap hingga nanti para pemain bisa menjaga kondisi dan peformanya. Secara keseluruhan, kami siap menyongsong turnamen AFF," ucap Fakhri Husaini.

Vietnam U-16 berpeluang jadi lawan terberat Timnas Indonesia U-16 di penyisihan Grup A Piala AFF U-16 2018. Terakhir kali keduanya bertemu di final Turnamen Jenesys di mana Timnas U-16 meraih kemenangan 1-0.

 

Video Populer

Foto Populer