Sukses


Kehadiran Peter Butler Membuat Pemain PSMS Termotivasi

Bola.com, Medan - Gelandang PSMS Medan, Abdul Aziz, menyebut kehadiran pelatih Peter Butler membuat motivasi pemain kembali bangkit. Itulah mengapa, mantan kapten kesebelasan Jawa Barat di PON 2016 ini yakin PSMS bisa mengimbangi permainan PSM Makassar pada pekan ke-17 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak di Stadion Teladan, Medan, Senin (23/7/2018).

"Coach Peter membawa aura positif dalam tim. Latihan yang dia berikan pun lebih variatif. Ini yang membuat kami lebih termotasi untuk memberikan yang terbaik buat PSM," ujar Abdul Aziz pada jumpa media di Medan, Minggu (22/7/2018).

Aziz mengungkapkan Peter Butler membawa strategi yang baru untuk mengangkat penampilan PSMS.

"PSM memang tim besar dan saat ini terus bertahan di papan atas. Tapi, kami ingin menang di kandang sendiri sekaligus mengintip peluang memperbaiki posisi di klasemen," kata Abdul Aziz.

Pada kesempatan sama, Peter Butler berharap seluruh elemen tim sama-sama bekerja keras untuk membangkitkan PSMS dari keterpurukan.

"Saya datang ke PSMS bukan semata karena gaji. PSMS ini punya sejarah yang baik di Indonesia. Saya ingin PSMS bertahan di Liga 1," tegas Peter, yang sebelumnya menangani Persipura Jayapura ini.

Namun, Peter Butler meminta suporter PSMS realitis dalam menyikapi kondisi tim. "Saat ini, saya fokus membuat pemain dan tim merasa nyaman. Saya berharap suporter memberi dukungan total buat PSMS. Mari sama-sama bekerja keras membangun tim ini," katanya.

Terkait dengan kekuatan PSM, mantan pelatih Persiba Balikpapan itu menilai kekuatan tim Juku Eja jauh lebih baik dari skuatnya. Dia juga berujar materi PSM lima kali lebih baik dari PSMS. Tetapi, dia menegaskan, dalam sepak bola apa pun bisa terjadi.

"Seperti tim lain, PSMS juga memiliki kemampuan untuk memenangi pertandingan. Yang terpenting pemain harus berani menghadapi PSM," ucap Peter Butler.

Video Populer

Foto Populer