Sukses


Tak Mungkin Juara Paruh Musim, Madura United Ingin Hasil Terbaik

Bola.com, Bangkalan - Madura United ingin menutup putaran pertama Gojek Liga 1 bersama Bukalapak yang ditayangkan Indosiar dengan hasil positif. Mereka mengincar kemenangan saat bersua Persela Lamongan pada laga pekan ke-17.

Jika berhasil mendulang poin penuh dalam lawatan ke markas Persela di Stadion Surajaya, Lamongan, Senin (23/7/2018), Madura United bakal memetik hasil maksimal pada putaran pertama musim ini, yaitu runner-up.

Sebab, untuk menempati puncak klasemen Liga 1 sulit terealisasi. Klub berjuluk Laskar Sape Kerap itu berada di posisi enam klasemen sementara dengan nilai 25, tertinggal tiga poin dari Barito Putera, yang untuk menghuni urutan teratas.

Poin mereka memang akan menjadi 28 jika mengalahkan Persela. Tetapi, PSM, yang berada di bawah Barito dan memiliki poin 28, andai nantinya menelan kekalahan dari PSMS Medan, Senin (23/7/2018), tetap tak akan mampu digeser Madura United. Sebab, tim Juku Eja unggul head to head atas Madura United.

"Kalau itu terjadi (juara putaran pertama), akan sangat bagus. Tetapi, itu akan susah. Kalau terjadi, kami akan meraihnya ketiga kali secara beruntun," kata Gomes de Oliveira, pelatih Madura United.

Selama ini Madura United dikenal sebagai klub spesialis juara paruh musim. Itu mereka dapatkan dalam dua musim terakhir secara berturut-turut, di TSC 2016 dan Liga 1 2017.

Gomes pun sadar misi untuk meraih hal yang sama tiga kali beruntun hampir mustahil terjadi. Dia kini sedang fokus untuk memenangi laga melawan Persela, sekaligus menyudahi rekor buruk selama bertanding di Stadion Surajaya.

"Madura United harus bisa mengalahkan Persela di kandangnya sendiri. Itu akan sangat sulit, tetapi kami pikir tidak ada hal yang mustahil. Kami akan berjuang untuk menang. Kami tidak pernah menang di sana, dan Persela juga belum kalah di kandang," tegasnya.

Video Populer

Foto Populer