Sukses


Persib Langsung Gelar Persiapan Melawan Persebaya

Bola.com, Bandung - Seusai mendapat satu poin dari lawatan ke Banjarmasin menghadapi tuan rumah Barito Putera (22/7/2018), Persib Bandung mengalihkan fokus pada laga tandang selanjutnya, melawan Persebaya Surabaya.

Laga melawan Persebaya sejatinya digelar Mei lalu, namun karena saat itu kondisi Surabaya dan Jawa Timur masih belum kondusif pasca terjadinya serangan bom bunuh diri, laga dialihkan menjadi Kamis (26/7/2018), tetap dilangsungkan di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Persib bertolak dari Bandara Syamsoedin Noor, Banjarmasin, menuju Surabaya pada Senin siang ini (23/7/2018), dalam kondisi cukup percaya diri.

Mereka punya modal hasil 2-2 saat bermain di markas Barito Putera, bahkan hampir saja menang jika tim tuan rumah tak mencetak gol penyeimbang skor di pengujung laga.

Modal lain, bek tangguh Victor Igbonefo sudah bisa dimainkan lagi untuk mengawal pertahanan Maung Bandung.

Pelatih Persib, Mario Gomez, senang pasukannya terus mengalami peningkatan dalam laga tandang. Ia berharap di sisa putaran pertama Liga 1 2018 ini, anak asuhnya bisa mencuri poin penuh di kandang Persebaya.

"Saya harap melawan Persebaya, jauh lebih baik dari laga sebelumnya, karena penting untuk kami ke depannya," kata pelatih asal Argentina ini.

Kehadiran puluhan ribu suporter dari kedua tim nanti juga diharapkan Gomez bisa melecut motivasi pemainnya.

"Pertandingan nanti akan lebih seru karena dua tim ini punya dukungan suporter yang luar biasa dan pemain kami sedang percaya diri," kata pelatih berusia 61 tahun ini.

2 dari 2 halaman

Semakin Kuat

Gomez menambahkan, saat berduel melawan Barito Putera, pasukannya hampir meraih kemenangan. Namun, peluang Jonathan Bauman di menit-menit akhir gagal menggetarkan gawang klub berjulukan Laskar Antasari tersebut.

"Tidak apa-apa. Pertandingan kemarin sangat penting karena kami bermain lebih baik dan setiap pertandingan kami semakin kuat, pemain bisa bermain lebih baik dan kami tidak kalah," tegas Gomez.

Apalagi, tim yang dibesut Jacksen F. Tiago tersebut, lanjut Gomez, satu di antara tim kuat ketika bermain di kandang sendiri.

"Kami tahu Barito tim kuat saat bermain di kandang dan berada di urutan kedua klasemen sementara (sebelum melawan Persib). Tapi, kami bisa mencetak dua gol meski kehilangan beberapa peluang," imbuh eks asisten pelatih Valencia dan Inter Milan ini.

Video Populer

Foto Populer