Sukses


Gomes de Oliveira Puas Madura United Mengimbangi Persela

Bola.com, Lamongan - Madura United berhasil menutup putaran pertama Gojek Liga 1 bersama Bukalapak yang ditayangkan Indosiar dengan hasil lumayan. Mereka menahan 1-1 Persela Lamongan di Stadion Surajaya, Lamongan, Senin sore (23/7/2018).

Persela unggul terlebih dahulu setelah Fahmi Al Ayyubi melakukan sundulan memanfaatkan sepak pojok Guntru Triaji di menit ke-11. Madura United kemudian membalas lewat gol Zah Rahan Krangar pada menit ke-24.

Hasil ini membuat Madura United masih belum terkalahkan dalam empat laga sejak diasuh kembali oleh Gomes de Oliveira. Meski gagal menang, pelatih asal Brasil itu tetap puas dengan penampilan anak asuhnya.

"Selamat untuk pemain Madura United yang bekerja keras selama 90 menit. Ada pelajaran lagi hari ini, kami tertinggal, dan bisa mengejar dengan membalas gol itu. Kemudian kami ganti tiga pemain yang masuk dan tampil cukup fight. Secara kolektivitas saya sangat puas pemain hari ini punya kontribusi besar," ujar Gomes seusai pertandingan.

Kedua tim bertanding tanpa kekuatan terbaiknya di laga ini. Mereka sama-sama kehilangan beberapa pemain andalan yang selama ini menjadi tumpuan di setiap pertandingan.

Madura United kehilangan Fachrudin Wahyudi Aryanto yang cedera dan Nuriddin Davronov yang terkena akumulasi kartu. Sementara Persela kehilangan motor serangan tim, Diego Assis dan ujung tombak, Loris Arnaud.

"Persela juga tim bagus, sama-sama bermain untuk menang. Tapi, hari ini kami mendapat satu poin dan perjalanan masih jauh. Kami harus main untuk mendapat poin, kalau bisa, tiga. Main untuk menang di mana pun itu. Hasil sudah bagus," kata Gomes.

Hasil ini membuat Madura United menduduki peringkat ketiga klasemen sementara. Mereka mengemas 26 poin dari 17 pertandingan di Liga 1, sama seperti poin yang dikoleksi Bhayangkara FC dan Persib Bandung.

Video Populer

Foto Populer