2 Kapten dari Brasil Bertukar Jersey di Laga Persela Vs Madura United

Oleh Aditya Wany pada 23 Jul 2018, 20:30 WIB
Wallace Costa Alves dan Fabiano Beltrame

Bola.com, Lamongan - Laga Persela Lamongan kontra Madura United melahirkan cerita unik di Stadion Surajaya, Lamongan, Senin sore (23/7/2018). Dua tim sama-sama punya kapten yang berasal dari Brasil. Dua kapten itu adalah Wallace Costa Alves (Persela) dan Fabiano Beltrame (Madura United).

Wallace Costa Alves selama ini berstatus kapten Persela, sementara Fabiano Beltrame merupakan deputi dan mengenakan ban kapten karena Fachrudin Wahyudi Aryanto sedang cedera.

Keduanya terlihat sangat akrab sejak pertandingan belum dimulai. Mereka menghabiskan banyak waktu untuk berbincang seolah kawan lama yang baru berjumpa.

Begitu peluit panjang tanda pertandingan usai dibunyikan, keduanya langsung mendekat dan bertukar jersey. Perbincangan mereka tidak berhenti hingga masuk ke ruang ganti masing-masing.

"Saya belum pernah kenal dia selama di Brasil. Tapi, kami sama-sama tinggal di Surabaya, jadi kadang-kadang kami jalan-jalan bersama. Sebagai sesama bek asal Brasil, kami sering berbagi," kata Wallace kepada Bola.com setelah pertandingan.

Hal yang hampir senada diungkap Fabiano. Selama ini, dia selalu berusaha menjalin hubungan baik dengan semua pesepak bola Brasil di Indonesia, termasuk Wallace.

"Awalnya kami saling berkomentar di instagram, kemudian bertemu untuk pesta barbekyu bersama keluarga. Kami selalu punya hubungan yang baik," ungkap Fabiano.

Kedekatan keduanya itu menjadi alasan untuk bertukar jersey. Namun, Fabiano menyebutkan memiliki alasan khusus lain mengincar jersery Wallace di pertandingan ini.

"Saya tidak masalah kalau juga bertukar jersey dengan pemain lokal. Tapi, Wallace teman baik saya. Saya pikir, saya akan punya koleksi jersey yang beragam kalau nanti pensiun," imbuh Fabiano.

Laga ini memang menjadi pertemuan pertama keduanya di pertandingan. Fabiano Beltrame sudah dikenal sebagai bek asing tangguh dengan karier panjang di Indonesia sementara Wallace baru menjalani musim perdana di kompetisi Tanah Air.