Sukses


Semen Padang Vs PSPS, Penentuan Juara Paruh Musim

Bola.com, Padang - Tak ada cerita selain tiga poin atas PSPS Riau wajib diamankan tim urang awak, Semen Padang, pada Derbi Sumatra di pekan ke-10 Liga 2 2018, Selasa (24/7/2018).

Partai yang dimainkan di Stadion H. Agus Salim, Padang, ini sangat penting, mengingat bagi kubu tuan rumah, laga ini merupakan ajang penentuan.

Jika mampu membukukan poin penuh, Hengki Ardiles dkk. bakal memastikan juara paruh musim dengan catatan, pesaing terdekat, Persis Solo, terjungkal di kandang PSIR Rembang.

Jika sesuai skenario, kalah pun saat laga penutup putaran satu di kandang Cilegon United, Semen Padang bakal mengunci papan atas klasemen dengan koleksi 24 poin.

Pelatih Semen Padang, Syafrianto Rusli menyadari betapa pentingnya pertandingan yang bakal dilakoni anak asuhnya. Meski begitu, tim pelatih menurutnya tidak menjadikan itu beban terhadap pemain.

Syafrianto berharap seluruh pemain tampil lepas, memanfaatkan setiap peluang dan menunjukan determinasi sepanjang pertandingan.

"Ini laga kunci, Derbi Sumatra. Kedua tim punya kebanggaan masing-masing. Mudah-mudahan kami bisa bermain lepas, tampil maksimal, dan menghibur masyarakat," kata Syafrianto Rusli.

Sang pelatih berharap pada pertandingan penting tersebut, publik Sumatra Barat terutama pencinta Kabau Sirah memberikan dukungan penuh dengan memenuhi Stadion H. Agus Salim.

Perihal kabar kondisi intern di PSPS Riau bermasalah yang mungkis berimbas pada penampilan di lapangan, Syafrianto berujar hal itu justru akan membahayakan Semen Padang.

"Saya justru menilai mereka (pemain PSPS) akan bermain tanpa beban, mau kalah mau menang, yang jelas mereka bermain seperti biasa. Mereka tentunya enjoy di lapangan. Jadi, ini yang akan kami waspadai. Jadi, kami tak ingin menganggap itu sebuah keuntungan. Sebaliknya, pemain harus tetap fokus, konsentrasi, siap bermain, dan bekerja keras," tuturnya.

2 dari 2 halaman

Duel Ketat

Syafrianto mengungkapkan, sebenarnya saat menghadapi Perserang pada pekan kesembilan, Semen Padang dari sisi kualitas sedikit di atas lawan. Hanya, masalah mendasar menyangkut teknis bermain yang tidak berjalan baik, berhasil dimanfaatkan tuan rumah.

"Ini sebuah pelajaran bagi pemain dan mereka termotivasi kembali untuk berada di jalur kemenangan," kata Syafrianto.

Terpisah, pelatih PSPS Riau, Hendri Susilo, menilai duel kedua tim bakal berlangsung ketat. Tim yang siap, yang nantinya meraih poin sempurna.

"Ini pertandingan yang menarik dan sementara ini Semen Padang konsisten di papan atas, sedangkan kami di tiga besar. Mudah-mudahan apa yang kami rencanakan, berjalan baik," harapnya.

Hendri Susilo menyebut kekalahan Semen Padang atas Perserang merupakan hal yang wajar dalam sepak bola. Menurutnya, grafik sebuah tim kadang naik dan bahkan turun. Walau begitu, ia tetap menaruh hormat pada tuan rumah yang bakal habis-habisan pada partai nanti.

"Kalah dan menang dalam sepak bola hal yang wajar. Setiap tim tentu akan melakukan evaluasi untuk perbaikan. Yang jelas, kami tidak berpatokan pada hasil terdahulu tim lawan, namun bagaimana kebangkitan mereka pada laga selanjutnya," ucap Hendri Susilo.

Video Populer

Foto Populer