Sukses


Persib Berpeluang Jadi Juara Paruh Musim Liga 1 2018

Bola.com, Jakarta - Persib Bandung berpeluang menjadi juara paruh musim Gojek Liga 1 bersama Bukalapak. Syaratnya, klub berjulukan Maung Bandung itu harus mengalahkan Persebaya Surabaya pada pertandingan tunda Liga 1 2018 yang akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Kamis (26/7/2018).

Menilik tabel klasemen sementara Liga 1 2018, Persib saat ini menghuni peringkat kelima dengan raihan 26 poin. Persib hanya tertinggal dua angka dari pemuncak klasemen sementara, Barito Putera.

Andai mampu mengalahkan Persebaya, Persib akan menutup putaran pertama Liga 1 2018 di puncak klasemen. Nantinya, pasukan Mario GomezĀ itu melesat ke posisi pertama dengan 29 poin.

Pelatih Mario Gomes mengaku siap mewujudkan hal tersebut. Meski bermain di depan pendukung lawan, Gomes yakin pasukannya tetap bakal mendapatkan dukungan dari suporter setia.

"Menjadi juara paruh musim, tentu saja menjadi hal yang positif buat kami. Saya dan semua pemain sangat siap untuk merealisasikan itu semua," kata Mario Gomes seperti dikutip situs resmi Persib, Selasa (24/7/2018).

"Kami tidak akan pernah takut bermain di mana pun. Di samping bonek (suporter Persebaya), mungkin juga akan ada banyak bobotoh (suporter Persib) di stadion nanti dan itu sangat bagus untuk kami," tegas pelatih berpaspor Argentina tersebut.

Namun, andai hanya meraih hasil imbang atau kalah, Persib dipastikan gagal menjuarai paruh musim Liga 1 2018. Predikat tersebut akan digenggam Barito Putera, yang menutup putaran pertama dengan koleksi 28 poin.

Persib Bandung punya catatan yang kurang bagus ketika menghadapi Persebaya. Dalam empat lawatan terakhir ke Kota Pahlawan, Persib meraih dua kali imbang dan dua kali kalah.

Video Populer

Foto Populer