Viking Persib Club Akan Mencetak Sejarah di Kandang Persebaya

Oleh Muhammad Ginanjar pada 24 Jul 2018, 22:00 WIB
Diperbarui 26 Jul 2018, 21:16 WIB
Koreo Viking Persib Club

Bola.com, Bandung - Satu di antara komunitas suporter Persib Bandung, yakni Viking Persib Club (VPC), akan membuat sejarah baru lewat karya koreografi.

Viking berencana beraksi dengan karya terbaru, koreo dengan tampilan tiga dimensi (3D), pada laga tandang Persib menghadapi tim tuan rumah Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Kamis (26/7/2018).

Koordinator Division Creative 93, Bobby Jaelani, mengatakan pertunjukan koreo ini akan menjadi sejarah baru. "Ini akan menjadi kali pertama di Indonesia, suporter tamu yang membuat koreo 3D di kandang lawan," ujar Bob, Selasa (24/7/2018).

Namun, dikatakan Bob, karena bertindak sebagai tim tamu, koreo yang biasanya dipertunjukkan di tribune timur, kini akan ditampilkan di tribune selatan stadion.

"Tetap, kami tidak bisa katakan koreonya seperti apa. Yang jelas, isinya tentang persaudaraan antara Viking dengan Bonek (suporter Persebaya) yang tidak akan pernah berubah meski ada pihak (suporter) ketiga," bebernya.

Bob mengaku mengalami sedikit kendala dalam pengerjaan koreo kali ini. Satu di antaranya karena keterbatasan media.

"Tapi, Alhamdulillah, kami mendapatkan izin dari satu di antara penginapan di Surabaya untuk bisa menggunakan aula mereka. Kami juga bawa tim dari Bandung sekitar enam orang, jaring dan kain untuk koreo dibawa dari Bandung, dan dibantu juga oleh bobotoh se-Jawa Timur," tuturnya.

Bob berharap hasil kreasi yang akan dipertunjukkan nanti tak hanya akan terus mempererat tali persaudaraan Viking dan Bonek, namun juga menyemangati Persebaya dan Persib yang bertanding.