Sukses


Playmaker Anyar Persija Mengusung Target Tinggi

Bola.com, Jakarta - Persija Jakarta resmi merekrut pemain asal Brasil, Renan Silva pada bursa transfer paruh musim ini. Ia akan diplot sebagai playmaker anyar Macan Kemayoran mulai putaran kedua Gojek Liga 1 bersama Bukalapak.

Target tinggi langsung diusung pemain yang sebelumnya membela klub asal Kuwait, Al-Jahra, itu.

Renan resmi menandatangi kontrak bersama Persija di Hotel Sultan, Jakarta, Selasa (24/7/2018). Dia dikontrak Macan Kemayoran dengan durasi lima bulan ke depan atau hingga kompetisi Gojek Liga 1 bersama Bukalapak musim ini selesai.

"Renan Silva sudah resmi bergabung dengan kami. Dia sudah menandatangani kontrak sampai akhir 2018. Dia juga dikontrak langsung tanpa ada seleksi terlebih dulu," ujar Direktur Utama Persija, Gede Widiade.

Pengusaha asal Surabaya ini menambahkan, alasan mendatangkan Renan berdasarkan kebutuhan tim. Persija saat ini disebut Gede, membutuhkan pemain yang mampu mengatur permainan, terutama di ini tengah.

"Persija butuh pola baru, kami belum pernah menggunakan playmaker. Saya sendiri sudah punya calon lain, tapi pelatih Stefano Cugurra Teco menghendaki Renan, apalagi latar belakang di klub sebelumnya juga sangat baik. Ditambah dia baru selesai kompetisi, yang baru berakhir awal Juni ini, dengan ini penyesuaiannya juga bagus," tutur Gede.

Setelah resmi gabung Persija, Renan langsung memasang target tinggi. Pemain berusia 29 tahun itu bertekad membawa Macan Kemayoran menjuarai Liga 1.

"Sekali lagi, saya datang ke sini untuk membawa Persija juara. Sementara sebagai pemain tengah, saya ingin memberikan assist sebanyak-banyaknya di Persija," kata Renan.

Di Persija, Renan akan menggunakan jersey bernomor punggung 70. Dia berharap nomor tersebut menjadi awal yang baik untuk kariernya bersama Persija.

"Saya inginnya nomor 10, tapi sudah dipakai. Namun, nomor 70 juga saya suka, mudah-mudahan membawa keberuntungan," imbuh Renan. (Fitri Apriani)

Sumber: Bola.net

Video Populer

Foto Populer