Sukses


PT LIB Sebut Paruh Pertama Liga 1 2018 Berjalan Positif

Bola.com, Jakarta - PT Liga Indonesia Baru (LIB) menggelar rapat evaluasi paruh pertama Gojek Liga 1 bersama Bukalapak bersama perwakilan di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta, Selasa (23/7/2018) malam. PT LIB mengklaim perhelatan paruh pertama Liga 1 2018 berjalan baik. 

Direktur Utama LIB, Berlinton Siahaan, mengatakan respons dari semua klub peserta cukup positif. "Paruh musim ini semuanya berjalan dengan baik, dari segi kompetisi, bisnis, administrasi, dan sebagainya," ujar Berlinton.

"Semua berjalan lancar, tidak ada hal- hal yang sangat urgent sekali untuk kami bahas seperti tahun-tahun lalu. Bahkan dari perbandingan dengan tahun lalu, peningkatannya cukup luar biasa baik dari segi penonton, dan mutu pertandingan. "

"Tentu kami sebagai operator akan mempertahankan itu. Mudah-mudahan di paruh musim kedua nanti akan lebih baik dari paruh pertama," tambahnya. 

Berlinton menambahkan LIB banyak mendapatkan masukan dari klub-klub pada pertemuan ini. Di antaranya terkait kinerja wasit, hingga segi bisnis.

"Dari segi wasit, protesnya berkurang. Namun kami akan terus perbaiki, meskipun pada paruh musim hanya ada tiga kasus yang menjadi protes klub pada pertemuan ini. Kami mencoba supaya di sisa kompetisi, protes itu kalau bisa tidak ada lagi," katanya.

"Sementara dari segi bisnis, ada masukan dari klub mengenai alat pengangkutan. Jadi klub-klub ini harus menjalani pertandingan dari daerah ke daerah. Kami mencoba mengkordinasi untuk bisa menekan biaya mereka."

"Jadi bisa juga nanti LIB yang beli, misalnya salah satu maskapai penerbangan akan kami pegang, itu akan menjadi bahan evaluasi," tambah pria yang menjabat sebagai Bendahara PSSI ini.

Lebih lanjut, Berlinton mengatakan putaran kedua Liga 1 bakal bergulir pada 27 Juli mendatang. "Nantinya pekan ke-18 sampai 20 kami masih jalan, tapi begitu pekan ke- 21 kami istirahat satu bulan karena ada Asian Games," imbuhnya.

Sumber: Bola.net

Video Populer

Foto Populer