Legiun Asing Kuasai Daftar Pencetak Gol Terbanyak Putaran Pertama Liga 1 2018

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 25 Jul 2018, 21:44 WIB
Persib Bandung, Mitra Kukar, Liga 1 Indonesia, Bola.com, Ezechiel N'Douassel

Bola.com, Jakarta - Perhelatan Gojek Liga 1 bersama Bukalapak telah sampai pada pekan ke-17. Hal itu menandakan, kompetisi sudah berlangsung setengah jalan alias paruh musim.

Artinya, sudah ada 152 pertandingan yang dimainkan dan melahirkan 391 gol. Jumlah tersebut belum dihitung satu pertandingan tunda tersisa, antara Persebaya Surabaya melawan Persib Bandung, yang akan dimainkan pada Kamis (27/7/2018).

Namun, apapun hasil pertandingan tersebut tidak akan memengaruhi daftar pencetak gol terbanyak Liga 1 2018. Hingga saat ini, pucuk pencetak gol terbanyak dihuni penyerang Persib Bandung, Ezechiel N'Douassel.

Pemain asal Chad itu sukses mencetak 13 gol dalam 13 laga yang dimainkan. Artinya, Ezechiel N'Douassel memiliki rataan satu gol setiap pertandingan. Jumlah itu akan bertambah andai sang pemain mampu mencetak gol dalam laga kontra Persebaya.

Sementara itu, di belakang Ezechiel N'Douassel ada nama penyerang Mitra Kukar, Fernando Rodriguez. Pemain asal Spanyol itu tampil moncer pada musim perdananya bersama Naga Mekes dengan raihan 12 gol dalam 16 laga.

Stefano Lilipaly berhasil meraih suara terbanyak yakni 31.446, unggul jauh sekitar 83% dari ketiga kandidat lainnya. AFC pun menobatkan golnya sebagai gol terbaik.  (Bola.com/Nick Hanoatubun)

Gelandang Bali United, Stefano Lilipaly, berada di peringkat ketiga pemain tersubur sampai putaran pertama Liga 1 2018. Pemain naturalisasi Indonesia itu berhasil mencetak 10 gol dalam 17 pertandingan musim ini.

Raihan gol Lilipaly setara dengan yang dimiliki Aleksandar Rakic. Penyerang PS Tira itu sukses mencetak 10 gol dalam 17 laga pada musim perdananya berkarier di Indonesia.

Posisi lima besar pencetak gol terbanyak sementara musim ini dihuni penyerang Persela Lamongan, Loris Arnaud. Pemain berpaspor Prancis itu mencetak sembilan gol dalam 16 pertandingan.

Menilik pada daftar pencetak gol terbanyak musim ini, persaingan trofi sepatu emas Liga 1 2018 diprediksi bakal sengit sampai akhir musim. Hal itu dibuktikan dengan tipisnya jumlah koleksi gol antarpemain.

2 of 2

Daftar Pencetak Gol Terbanyak Sementara Liga 1 2018

1. Ezechiel N'Douassel (Persib Bandung/Chad) 13 gol

2. Fernando Rodriguez (Mitra Kukar/Spanyol) 12 gol

3. Stefano Lilipaly (Bali United/Indonesia) 10 gol

4. Aleksandar Rakic (PS Tira/Serbia) 10 gol

5. Loris Arnaud (Persela Lamongan/Prancis) 9 gol

6. Samsul Arif (Barito Putera/Indonesia) 8 gol

7. David Silva (Persebaya Surabaya/Brasil) 8 gol

8. Douglas Packer (Barito Putera/Brasil) 8 gol

9. Marcel Sacramento (Persipura Jayapura/Brasil) 7 gol

10. Marko Simic (Persija Jakarta/Kroasia) 7 gol

Lanjutkan Membaca ↓