Sukses


Persebaya Coret Mantan Pemain Espanyol dari Skuat

Bola.com, Surabaya - Persebaya Surabaya kembali melepas satu pemain pada jendela transfer putaran kedua. Kali ini, mantan pemain Espanyol, Arthur Irawan, yang didepak oleh Bajul Ijo.

Kabar itu disampaikan pelatih kepala Persebaya, Angel Alfredo Vera. Arthur juga sudah absen berlatih di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, sejak Selasa (24/7/2018). 

“Arthur mungkin punya tim lain. Kami melepas dia karena dia juga punya pilihan lain. Kami sudah pikir seperti itu lebih bagus karena kami perlu membawa pemain baru,” kata pelatih asal Argentina itu belum lama ini.

Kepergian Arthur menyisakan satu tempat untuk pemain baru. Persebaya memiliki 29 pemain dalam skuatnya dan PT Liga Indonesia Baru sebagai operator Liga 1 mengizinkan setiap tim terdiri atas 30 pemain. 

“Situasinya seperti itu, bukan karena dia punya sesuatu. Saya harus pilih, dan menurut saya, dia belum waktunya untuk bisa main,” imbuh mantan arsitek Persipura Jayapura itu.

Arthur belum pernah mendapat kesempatan bersama Persebaya di Liga 1. Bahkan, pemain berusia 25 tahun itu juga sangat jarang masuk dalam daftar pemain cadangan.

Namun, pemain kelahiran Surabaya itu pernah sekali tampil dalam turnamen pramusim. Itu terjadi saat Persebaya melawan Madura United di fase grup Piala Gubernur Kaltim 2018.

Saat ini, satu slot pemain yang dimiliki oleh Persebaya diyakini bakal diisi pemain baru. Sebelumnya, Manajer Persebaya Surabaya, Chairul Basalamah bakal mendatangkan striker Asia untuk slot tersebut.

 

Video Populer

Foto Populer