Sukses


Tak Cedera Parah, Engelberd Bisa Berlatih Bersama Madura United

Bola.com, Lamongan - Pemain sayap Madura United, Engelberd Sani, tidak bermain selama 90 menit saat timnya bertemu Persela Lamongan, Senin (23/7/2018). Dia hanya tampil 59 menit dalam laga di Stadion Surajaya, Lamongan itu.

Penyebabnya, Engel mengalami cedera sehingga tidak dapat melanjutkan pertandingan. Sebagai gantinya, penyerang gaek Greg Nwokolo masuk ke lapangan.

Kini, terdapat kabar terbaru mengenai pemain kelahiran Sorong, Papua itu. Dokter tim Madura United, Heri Siswanto, memastikan cedera Engel tidak terlalu parah.

Bahkan, Engelberd mungkin sudah bisa berlatih kembali bersama rekan-rekannya seperti sedia kala. Menurut Heri, Engel mengalami cedera pada bagian rusuk belakang.

"Engelberd kemarin mengalami contusio musculorum (memar otot) di rusuk belakang. Tidak ada sesak nafas, hanya saja memang nyeri sekali. MRI (magnetic resonance imagin) tidak perlu, kecuali dia ada sesak nafas baru akan ronsen paru," ungkap Heri.

Cedera tersebut tidak termasuk dalam kategori yang parah untuk seorang pesepak bola. Heri pun memprediksi Engelberd sudah bisa kembali berlatih dalam waktu dekat ini.

"Kami hanya perlu melakukan kompres dengan es dan obat supaya tidak bengkak. Mudah-mudahan sudah bisa latihan lagi. Kalau sudah tidak sakit bisa ikut latihan lagi bersama tim karena tidak ada cedera di kaki," terangnya.

Selama ini, pemain berusia 28 tahun itu memiliki peran yang cukup penting di skuat Laskar Sape Kerap. Dia menjadi pemain sayap andalan bersama Bayu Gatra, dan mencatatkan 14 penampilan dari 17 laga Madura United di Liga 1.

Video Populer

Foto Populer