Sukses


Bonek Sambut Hangat Kehadiran Bobotoh di Surabaya

Bola.com, Surabaya - Bonek antusias menyambut laga Persebaya Surabaya melawan Persib Bandung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Kamis malam (26/7/2018). Mereka membuktikan dengan menjemput Viking atau Bobotoh, suporter Persib, di Stadion Gubeng, Surabaya. 

Sejak pukul 20.00 WIB, Bonek mulai memadati pintu kedatangan Stasiun Gubeng Lama, Surabaya, Rabu (25/7/2018). Mereka ingin menjemput suporter Persib yang datang dari Bandung menggunakan kereta api Pasundan.

Padahal, kereta api tersebut dijadwalkan tiba di Stasiun Gubeng Lama pada pukul 21.42. Selama lebih dari satu jam itu, ribuan Bonek yang berada di sekitar stasiun siap menyambut Viking atau Bobotoh.

Mereka menyanyikan chant klub dan beberapa lagu dengan lirik yang berisikan persaudaraan di antara keduanya. Kereta yang mengangkut suporter Persib tiba tepat waktu.

Jalan di depan Stasiun Gubeng Lama langsung macet. Hanya satu lajur saja yang bisa dilewati para pengendara roda dua maupun roda empat. Bahkan beberapa di antaranya terpaksa menghentikan kendaraannya.

Salah satu Tokoh Bonek, Tubagus Dadang Kosasih, juga hadir dalam penyambutan ini. Dia menuturkan suporter tamu bakal ditampung di markas Yayasan Suporter Surabaya (YSS), kawasan Simpang Dukuh, Surabaya.

“Nanti kami (Bonek) menyediakan tempat di YSS semuanya. Di sana ada Cak Tessy (dirigen Tribune Kidul) yang akan mengkoordinasi. Kalau tidak muat, kami siapkan juga di Mes Karanggayam dan THR (kawasan Tambaksari),” kata Dadang kepada Bola.com.

Diperkirakan lebih dari 3.000 ribu angggota Viking atau Bobotoh bakal masuk ke Surabaya. Selain menggunakan kereta api, bakal ada yang datang dengan menumpang bus.

“Kamis pagi akan ada 50 bus yang datang. Gelombang terakhir tiba hanya besok pagi itu. Setelah itu, pada pukul 10.00 WIB, kendaraan yang disediakan panpel akan tiba untuk menjemput suporter tamu di YSS,” imbuh Dadang.

Kelompok suporter dari masing-masing tim, yaitu Persebaya Surabaya dan Persib Bandung, diprediksi memadati stadion pada saat pertandingan. Pertemuan ini akan jadi bersejarah mengingat keduanya sudah lama tidak dalam satu tribune.

 

Video Populer

Foto Populer