Alasan Ini yang Membuat Persela Melepas Shohei Matsunaga

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 26 Jul 2018, 13:05 WIB
Shohei Matsunaga, Persela Lamongan, Persija Jakarta

Bola.com, Lamongan - Persela Lamongan resmi melepas dua pemainnya jelang putaran kedua Gojek Liga 1 bersama Bukalapak digelar. Satu hal yang mengejutkan adalah Persela melepas Shohei Matsunaga.

Pelatih Persela, Aji Santoso, menilai pemain asal Jepang itu merupakan sosok yang sangat baik. Namun, Persela memerlukan pemain yang lebih bisa memanjakan striker. Hal itu menjadikan Shohei harus tersingkir dan kemungkinan bakal dipinjamkan ke klub lain.

"Kami sudah tidak bisa bersama Shohei Matsunaga. Saya sudah bicara dengan Shohei. Menurut saya hal ini wajar, walau Shohei tidak bermain buruk selama memperkuat Persela," ujar Aji Santoso.

"Saya membutuhkan pemain Asia yang bisa memanjakan umpan-umpan, baik kepada Diego Assis maupun kepada Loris Arnauld. Berdasarkan hasil evaluasi, saya tidak pernah melihat Loris mendapatkan umpan matang dari gelandang," lanjutnya.

Kebutuhan Persela untuk mendapatkan gelandang pengumpan disebut oleh Aji sebagai upaya untuk melengkapi tipe-tipe gelandang yang kini sudah ada di skuat Persela. Ahmad Subagja merupakan pemain bertipe pekerja keras yang bertugas memutus serangan lawan. Kemudian ada Diego Assis yang bertugas merusak pertahanan lawan.

"Ada tiga tipe berbeda di lini tengah yang ingin saya miliki di Persela, yaitu perebut bola, gelandang yang mengandalkan dribel, dan pengumpan. Jika semua ada, menurut saya itu sudah lengkap dan sesuai ekspektasi," tegas pelatih Persela itu.