Sukses


Peter Odemwingie Batal Jadi Pemain Madura United

Bola.com, Madura - Madura United mengumumkan batal merekrut kembali Peter Odemwingie. Kabar tersebut diungkap Manajer Madura United, Haruna Soemitro, dalam jumpa pers di Surabaya, Kamis (26/7/2018) siang.

Kedua pihak telah sepakat membatalkan kontrak awal yang seharusnya berjalan hingga akhir musim ini. Odemwingie tidak akan masuk dalam skuat Tim Madura United pada sisa pertandingan Gojek Liga 1 bersama Bukalapak.

“Semua masalah administrasi sebenarnya sudah beres. Tapi, Peter (Odemwingie) mengatakan kepada saya bahwa putaran kedua Liga 1 memiliki atmosfer yang begitu panas. Dia merasa belum bisa memberikan ekspektasi yang lebih tinggi terhadap tim ini,” kata Haruna.

Mereka menyepakati kerja sama baru pada sisa putaran kedua. Mantan pemain Stoke City dan West Bromwich Albion itu bakal mengemban tugas sebagai pencari bakat untuk pemain asing Madura United.

“Alasan paling mendasarnya adalah selama ini Peter tidak turun di pertandingan atau bergabung dengan tim. Dia memilih menjadi pencari bakat, mencarikan pemain asing untuk Madura,” imbuh mantan Ketua Asprov PSSI Jatim itu.

Odemwingie mengaku sangat antusias menyambut tantangan baru yang bakal dihadapinya. Dia telah berdamai dengan Laskar Sape Kerap dan memulai tugas baru di Indonesia.

“Saya sudah merasa Madura adalah rumah saya. Ini rencana yang sangat buat saya dan Madura. Sekarang, lebih baik Madura United melanjutkan tanpa saya (sebagai pemain) karena saat ini saya belum siap,” ungkap striker berusia 37 tahun itu.

Ini merupakan babak baru hubungan Peter Odemwingie dengan Madura United. Akhir musim lalu, keduanya sempat berseteru karena beberapa hal hingga akhirnya memutuskan damai pada Mei lalu.

     

Video Populer

Foto Populer