Sukses


Momen Bonek dan Viking Membaur pada Laga Persebaya Kontra Persib

Bola.com, Surabaya - Laga Persebaya Surabaya melawan Persib Bandung memunculkan momen apik. Suporter dari masing-masing tim, Bonek dan Viking atau Bobotoh, membaur pada satu tribune di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Kamis (26/7/2018) malam.

Kemesraan tersebut sebenarnya bukan hal istimewa mengingat hubungan dua kelompok suporter tersebut memang harmonis. Namun, tuan rumah Persebaya biasanya menempatkan suporter tamu di Gate 19.

Mayoritas Viking atau Bobotoh pada malam ini memang menempati Gate 19. Namun, tak sedikit juga yang berada di tribune VIP bersama Bonek. 

“Kami sepakat untuk bisa membaur bersama di tribune. Ini momen yang sangat langka terjadi, sehingga sudah saatnya kami di tribune bareng. Kami semua adalah saudara yang sudah lama tidak berjumpa,” kata Tubagus Dadang Kosasih, salah satu tokoh Bonek kepada Bola.com.

Pertemuan terakhir dua kelompok suporter sudah lama terjadi mengingat Persebaya sempat diterpa dualisme dan lama tidak tampil di kompetisi yang sama. Persebaya dan Persib terakhir bertemu saat sama-sama berkompetisi di ISL 2009-2010.

Kedua kelompok suporter beberapa kali berbalas lagu. Bahkan, mereka sudah mulai menyanyikan lagu-lagu persaudaraan dan dukungan kepada tim saat pemain melakukan pemanasan, sebelum laga dimulai.

Di Gate 19, biasanya Persebaya juga hanya menyediakan lima persen atau 2.500 lembar tiket kepada suporter tamu. Namun, sekilas sudah terlihat jumlah suporter Persib lebih dari itu.

“Kami sangat menghormati mereka sebagai tamu. Jumlah suporter Persib saya kira mencapai 4.000 lebih. Selain memakai jatah suporter tamu, beberapa dari mereka juga dibantu oleh Bonek untuk mendapatkan tiket,” imbuh Dadang.

Laga tersebut berakhir dengan skor 4-3 untuk kemenangan Persib. Tidak ada kerusuhan yang terjadi. Bonek justru memberikan kritik keras kepada manajemen Persebaya Surabaya karena sudah menelan dua kekalahan beruntun.

 

Video Populer

Foto Populer