Sukses


Alasan Rachmat Irianto Baru Masuk di Babak Kedua saat Melawan Persib

Bola.com, Surabaya - Bek muda Persebaya Surabaya, Rachmat Irianto, akhirnya kembali melakoni pertandingan di Gojek Liga 1 bersama Bukalapak lagi. Dia tampil saat Persebaya menjamu Persib Bandung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Kamis (26/7/2018).

Ini merupakan laga pertama pemain yang akrab disapa Rian itu setelah absen tiga bulan akibat cedera telapak kaki. Rian memulai laga dari bangku cadangan dan masuk pada menit ke-59 menggantikan Izaac Wanggai.

Keputusan lebih memilih Izaac sebagai starter menimbulkan tanda tanya mengingat dia berposisi asli sebagai gelandang bertahan. Pelatih Persebaya, Angel Alfredo Vera, memiliki alasan untuk hal ini.

"Rian baru sembuh dari cedera dan dia hanya dua kali latihan. Saya tanya dia apa siap bermain. Kalau siap main akan saya pasang, tapi dia bilang belum siap," kata pelatih asal Argentina.

"Saya tidak bisa paksa pemain, karena saya juga tahu kondisi Rian. Dia mungkin punya rasa trauma atau takut dengan cedera yang dia dapat, karena yang terjadi seperti itu," imbuh mantan pelatih Persipura Jayapura itu.

Rian dinilai mampu menjadi bek yang tangguh selama tampil. Dia beberapa kali melakukan intersep dan menang dalam perebutan bola dengan barisan depan Persib.

Namun, pemain yang juga menjabat kapten Timnas Indonesia U-19 itu tidak dapat berbuat banyak selama 31 menit pertandingan. Saat dia masuk, Persebaya sudah dalam kondisi tertinggal 1-3.

Setelah itu, Persebaya masih kebobolan satu gol tambahan Maung Bandung kreasi Ghozali Siregar. Pertandingan ini kemudian berakhir dengan skor 4-3 untuk kemenangan Persib.

Video Populer

Foto Populer