Sukses


Sayap Andalan Arema ini Nyaris Terdepak di Transfer Window

Bola.com, Malang - Transfer window Gojek Liga 1 bersama Bukalapak masih berjalan hingga awal Agustus 2018. Namun, Arema FC sudah memastikan ada delapan pemain yang dilepas.

Belakangan ini terkuak, ada beberapa nama yang selamat dari pelepasan tersebut. Satu di antaranya adalah Jefri Kurniawan. Pemain sayap ini batal dilepas karena performanya menanjak setelah jeda kompetisi di masa libur hari raya Idulfitri.

Hal itu disampaikan General Manager Arema, Ruddy Widodo. Ruddy menyebutkan pelatih Arema, Milan Petrovic, berubah pikiran karena melihat grafik permainan Jefri dalam sesi latihan.

"Setelah libur Lebaran dan melakukan pemusatan latihan, performa Jefri bagus. Pelatih meminta waktu satu pekan waktu itu. Saat dapat kesempatan bermain dalam beberapa pertandingan setelah Lebaran, pelatih meminta untuk mempertahankan dia," jelas Ruddy.

Sebelum libur Lebaran, Jefri hanya sekali bermain sebagai pengganti. Tetapi, setelah pemusatan latihan, pemain yang berstatus pinjaman dari Persija Jakarta itu sudah jadi starter dalam empat pertandingan, yakni melawan Persela Lamongan, Barito Putera (11/7/2018), Sriwijaya FC (21/7/2018), dan Mitra Kukar (27/72018).

"Sekarang Jefri memang terus menanjak. Karena itu saya senang ada pemain yang bagus dan bisa membuat banyak opsi untuk pemain inti," jelas Milan.

Di sisi lain, Jefri mengaku punya gairah baru karena kesempatan bermain mulai terbuka. Berbeda dengan awal musim, di mana dia sempat merasa kecewa dengan minimnya kesempatan bermain di era kepelatihan Joko Susilo.

"Saya berusaha mengembalikan kondisi ke performa terbaik setelah libur Lebaran. Saya tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan berkontribusi untuk Arema," kata Jefri.

Di awal musim, posisi sayap kanan lebih banyak jadi milik Dendi Santoso. Namun, akhir-akhir ini Dendi digeser lebih ke tengah untuk memberikan tempat kepada Jefri yang sedang menanjak.

Hanya, secara hasil, Arema tidak selalu memetik kemenangan saat Jefri dimainkan sejak awal. Pada Jumat sore (27/7/2018), pemain 26 tahun ini harus merasakan kekalahan perdana sejak diturunkan sebagi starter usai libur Lebaran. Arema menyerah 3-4 dari tuan rumah Mitra Kukar pada laga pekan ke-18 di Stadion Aji Imbut, Tenggarong.

Video Populer

Foto Populer