Sukses


Reaksi Aremania Setelah Srdan Ostojic Kebobolan 4 Gol

Bola.com, Malang - From hero to zero. Hal itu yang sedang dialami kiper Arema FC, Srdan Ostojic. Kiepr 35 tahun asal Serbia itu dianggap jadi satu di antara penyebab kekalahan Arema di kandang Mitra Kukar, Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Jumat (27/7/2018), pada pekan ke-18 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak.

Dia kebobolan empat gol sehingga Arema menyerah 3-4. Yang jadi bahan kritikan, adalah gol ke empat Mitra Kukar di detik terakhir pertandingan. Proses gol itu memperlihatkan blunder Ostojic.

Dia keluar dari sarangnya untuk coba menepis bola tendangan bebas. Tetapi, bola tidak dapat dijangkau sehingga kapten Mitra Kukar, Bayu Pradana, yang ada di sampingnya bisa dengan mudah menanduk bola ke dalam gawang.

Padahal, akhir pekan lalu, dia dipuja setinggi langit karena jadi pahlawan ketika menang 3-0 di kandang Sriwijaya FC. Ostojic tampil brilian dengan mematahkan sembilan peluang yang dimiliki Sriwijaya FC.

Beragam tanggapan kini muncul dari Aremania, fans Arema. Ada yang mencaci, ada juga yang memberikan motivasi.

"Harusnya Ostojic tidak cepat puas dengan pujian yang diterima saat meawan Sriwijaya. Untuk ukuran kiper asing, tentu kebobolan empat gol adalah hal yang buruk," kata Achmad Ghozali, Aremania Korwil Klayatan.

Ada juga Aremania yang tidak ingin melimpahkan semua kesalahan kepada kiper jangkung tersebut.

"Kemarin waktu main bagus dipuji. Tapi, saat seperti ini, dicaci. Harusnya tetap dimotivasi agar kesalahan seperti itu tidak terulang lagi," timpal Syahrul Alamsyah, Aremania Korwil Dinoyo.

2 dari 2 halaman

Pelatih Bersiap Bijaksana

Melihat Ostojic tampil kurang prima dalam laga sore tadi, pelatih Arema, Milan Petrovic, bersikap bijaksana. Dia memang melihat ada kesalahan yang dilakukan sang kiper.

Namun, dia berharap itu jadi yang terakhir karena Ostojic didatangkan untuk memberikan rasa nyaman di Arema. Tentunya dengan tidak kebobolan lebih banyak lagi.

"Terkadang memang pemain bisa saja melakukan hal seperti itu (blunder). Namun, saya berharap semua bisa melakukan perbaikan di pertandingan selanjutnya," harap Milan.

Milan mendatangkan Ostojic karena menilai deretan kiper lokal Arema sering melakukan kesalahan. Terutama dalam hal keputusan mengambil bola. Tetapi, justru hal tersebut kini dialami sendiri oleh Ostojic dalam pertandingan keduanya di Liga 1 2018.

Video Populer

Foto Populer