Sukses


Dendy Sulistyawan Menambah Variasi Serangan Persela

Bola.com, Lamongan - Kekuatan lini depan Persela Lamongan bakal bertambah di putaran kedua Gojek Liga 1 bersama Bukalapak. Sebelumnya, mereka telah mendaratkan Ahmet Atayev dan Gian Zola Nasrulloh dari Arema FC dan Persib Bandung.

Kali ini, mereka mendatangkan striker muda asal Bhayangkara FC, Dendy Sulistyawan. Striker berusia 21 tahun itu bukan sosok pemain yang asing bagi publik Lamongan dan LA Mania.

Sebab, Dendy merupakan putra asli Lamongan yang mengawali karier sepak bola di kompetisi internal Persela. Dia juga menjadi tumpuan lini depan Laskar Joko Tingkir pada TSC 2016 dengan mencetak tujuh gol.

"Kehadiran Dendy ini sangat penting buat Persela. Dia akan menambah variasi serangan yang dimiliki Persela. Kami juga jadi punya beberapa alternatif di putaran keduai," ungkap Aji Santoso, pelatih Persela kepada Bola.com, Jumat (27/8/2018).

Sejak bergabung Bhayangkara pada musim lalu, Dendy seolah kehilangan sentuhan. Tampil 12 pertandingan di putaran pertama Gojek Liga 1 bersama Bukalapak, dia hanya sekali mencetak gol.

Musim lalu, dia sebenarnya juga banyak mendapat kesempatan diturunkan. Namun, Dendy hanya mencetak dua gol saja dalam 21 pertandingan.

Dendy merupakan sosok pemain depan yang cukup fleksibel, bisa tampil menjadi target man, winger, atau second striker. Hal ini dianggap bakal memudahkan Aji untuk memilih komposisi terbaik di putaran kedua.

"Dia bisa saya tandemkan dengan Loris (Arnaud) atau mungkin beberapa kemungkinan lain. Yang jelas, di putaran kedua Persela punya skuat yang lebih beragam dengan kehadiran Atayev juga," imbuh Aji.

Kehadiran Dendy bisa menjadi jawaban bagi Persela bila Arnaud absen. Selama ini, mereka cukup bergantung pada striker asal Prancis itu dan belum memiliki pelapis yang sepadan.

Video Populer

Foto Populer