Sukses


Polda Pers Juara Invitasi Sepak Bola antarforum Wartawan 2018

Bola.com, Jakarta - Forum wartawan Polda Pers menjadi juara turnamen Invitasi Sepak Bola antarforum Wartawan 2018 usai mengalahkan Kemenpora Pers melalui adu penalti dengan skor akhir 3-1 di Lapangan Pertamina, Simprug, Sabtu (28/7).

Kemenpora Pers yang berstatus juara bertahan harus menerima kekalahan meski mampu menahan imbang Polda sampai babak kedua tambahan waktu berakhir imbang 1-1.

Peringkat tiga bersama diraih tim Hiburan Pers dan Parlemen FC. Arhan dari Persija Pers menjadi top skor lewat raihan enam gol.

Pemain terbaik disematkan kepada pemain Kemenpora Pers, Bayu. Sedangkan tim fair play jatuh kepada Pewarta Foto FC.

Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono, mengapresiasi gelaran Invitasi antarforum Wartawan 2018 yang digelar PSSI Pers. Ia berharap kegiatan itu bisa menggelorakan semangat sepak bola ke seluruh penjuru negeri. Joko juga mengakui kegiatan ini menjadi ajang silaturahmi sesama wartawan.

“Intinya hasil ini positif. Apresiasi tinggi untuk PSSI Pers yang menyelenggarakan ini. Para wartawan yang biasanya merekam, menulis, mendengar, kemudian sepak bola dibawakan dalam bentuk berita, sekarang mereka yang melakukannya sendiri,” kata Joko.

“Sebenarnya tak ada bedanya, Kroasia dan Prancis di final Piala Dunia 2018 dengan Polda pers vs Kemenpora pers di final. Itu sama saja, keduanya menggunakan FIFA anthem. Inilah keindahan sepak bola,” imbuhnya.

Joko pun berharap PSSI bisa lebih mendorong sepak bola terus digelorakan sampai ke seluruh penjuru Indonesia. Waketum PSSI itu memiliki jalur, koneksi, dan medium menyampaikan sepak bola ke pelosok negeri.

“Tentu kami berharap ini bisa digelorakan ke semua provinsi. Sekarang baru di Jakarta dan bisa saja di tempat-tempat lain komunitas wartawan yang esensinya sepak bola ikut memberikan harapan positif,” tutur Joko.

Turnamen Invitasi antarforum Wartawan 2018 terselenggara berkat dukungan PSSI, Kemenpora, PT Liga Indonesia Baru, Bank Negara Indonesia (BNI), Bank Rakyat Indonesia (BRI) BPJS Ketenagakerjaan, Corsa, Bola Nusantara, dan Topskor.id.

Turnamen Invitasi antarforum Wartawan 2018:

Juara: Polda Pers

Runner-up: Kemenpora Pers

Peringkat 3 bersama: Pewarta Hiburan dan Parlemen FC

Topscorrer: Arhan (Persija Pers)

Pemain terbaik: Bayu (Kemenpora Pers)

Tim fairplay: Pewarta Foto FC

Video Populer

Foto Populer