Arthur Cunha Ketagihan Mencetak Gol untuk Arema

Oleh Iwan Setiawan pada 29 Jul 2018, 12:15 WIB
Arthur Cunha

Bola.com, Malang - Arema FC belum lama ini menelan kekalahan perdana dalam tujuh pertandingan terakhir. Tim besutan Milan Petrovic itu dikalahkan Mitra Kukar di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, dengan skor 3-4, Jumat (27/7/2018).

Kendati pulang tanpa membawa poin, bek Arema, Arthur Cunha, justru punya semangat lebih besar menatap laga selanjutnya, yakni lawan Persija Jakarta, di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten, Malang, Minggu (5/8/2018). Penyebabnya, Arthur baru saja menyumbangkan gol perdananya musim ini.

"Kami memang tidak menang di kandang Mitra Kukar. Tapi, saya dan teman-teman akan kerja lebih keras lagi dalam pertandingan selanjutnya. Dan saya berterima kasih kepada Tuhan karena berhasil mencetak gol. Semoga pertandingan ke depan, bisa melakukannya lagi," jelas bek asal Brasil itu.

Selama memperkuat Arema, Arthur sebenarnya sosok bek yang disiplin. Dia jarang naik ke pertahanan lawan. Hanya, momen tendangan sudut atau bebas saja dia ditugaskan berada di kotak penalti lawan.

Namun saat mencetak gol lawan Mitra Kukar, dia sengaja maju untuk membantu serangan. Bersama Hamka Hamzah, dia ingin Arema terhindar dari kekalahan.

Meski kenyataannya, setelah gol Arthur menyamakan kedudukan menjadi 3-3, justru lini belakang Arema lengah dan dimanfaatkan Mitra Kukar untuk mencetak gol di detik terakhir pertandingan.

Terlepas dari kekalahan itu, cara Arthur mencetak gol ke gawang Mitra Kukar banyak menuai pujian. Walau berposisi sebagai pemain belakang, dia punya ketenangan dan akurasi tendangan bagus.

Dua hal yang biasanya dimiliki seorang striker. Padahal, Arthur mengaku tidak pernah menjadi striker selama jadi pemain profesional. "Saya berharap bisa cetak gol lagi untuk bisa membantu Arema mendapatkan poin," lanjutnya.

Musim lalu Arthur juga menyumbangkan satu gol untuk Arema. Dia memang tidak termasuk dalam jajaran bek yang produktif mencetak gol. Namun, kini dia mulai ketagihan untuk mencatatkan namanya di papan skor.