Ada Wacana Pembekuan Lagi, PSSI Siap Menemui Menpora

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 29 Jul 2018, 16:15 WIB
Joko Driyono, Ratu Tisha Destria, PSSI

Bola.com, Jakarta - Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono, mengaku ingin segera menemui Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Imam Nahrawi, terkait adanya wacara pembekuan kembali PSSI.

Menpora Imam Nahrawi memunculkan wacana pembekuan kembali PSSI karena menilai federasi sepak bola Indonesia itu belum ada perubahan setelah sempat dibekukan pada 2015. Menurutnya, sepak bola Indonesia masih terjangkit kegiatan judi bola dan pengaturan skor.

Joko Driyono merespons wacana tersebut dan berharap bisa segera menemui Imam Nahrawi untuk membahas lebih lanjut secara langsung. Joko Driyono membutuhkan bukti dari Menpora Imam Nahrawi terkait pengaturan skor yang disebut sang Menpora.

"Ini sesuatu yang sangat serius. Prinsipnya, PSSI siap dipanggil oleh Menpora untuk mendengarkan langsung yang beliau sampaikan. Sebenarnya PSSI tidak ingin hanya bersahut-sahutan dengan Menpora melalui media. Apa yang beliau sampaikan tentu menjadi pemicu bagi PSSI dan jika beliau mendapatkan bukti-bukti tentang apa yang beliau sampaikan, tentu kami berterima kasih," ujar Joko Driyono setelah menutup kegiatan turnamen Invitasi Sepak Bola antarforum Wartawan 2018 yang digelar PSSI Pers, Sabtu malam (28/7/2018).

 "Jadi, PSSI berharap Menpora memanggil kami. Ini hal yang sangat serius. Pembekuan menjadi sesuatu yang sangat mengganggu bagi kami dan semoga ini menjadi komunikasi yang paling penting untuk ditindaklanjuti. Kami berencana bersurat kepada Pak Menteri untuk mendapatkan penjelasan sekaligus memohon kesediaan waktu untuk bisa bertemu agar yang demikian menjadi perhatian bersama demi berkolaborasi menghentikan semua indikasi yang beliau sampaikan," lanjutnya.