Sukses


Robert Alberts Mengakui PSM Kehilangan Wiljan Pluim

Bola.com, Magelang - Gelandang andalan PSM Makassar, Wiljan Pluim, absen saat PSM meladeni PSIS Semarang pada pekan ke-18 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Senin (30/7/2018).

Pluim absen karena harus menjalani sanksi akumulasi kartu. "PSM sudah pernah bermain tanpa Willly (Pluim) dan kami tetap tampil baik. Tapi, saya harus akui, PSM sangat membutuhkan aksinya," ujar Pelatih PSM, Robert Alberts, pada jumpa media di Magelang, Minggu (29/7/2018).

Menurut Robert, bersama Pluim, permainan PSM lebih variatif. "Sebagai pemain kunci, peran Willy tak tergantikan di PSM. Menghadapi PSIS, dia tak bisa tampil. Saya tentu akan memaksimalkan pemain yang ada untuk menggantikan perannya dalam tim," jelas Robert.

Meski tanpa Pluim, Robert tetap yakin PSM bisa mengulang kemenangan 2-0 atas PSIS pada putaran pertama di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Makassar.

"Seluruh elemen tim mempunyai tekad yang sama untuk mewujudkannya," kata Robert.

Robert mengungkapkan skuatnya bakal tampil aktraktif untuk menutup lima laga beruntun mereka di luar Makassar pada bulan ini. "Kami bertekad memberikan kemenangan buat suporter dan pecinta PSM," tegas Robert.

Pada kesempatan sama, bek Zulkifli Syukur yang mendampingi Robert pada jumpa media, menambahkan dirinya bersama pemain lainnya di PSM ingin mengawali putaran kedua dengan hasil maksimal.

"Memang tidak mudah mengalahkan PSIS di hadapan pendukungnya. Tapi, kami akan bermain maksimal secara tim untuk meraih tiga poin di Magelang," ungkap Zulkifli.

Video Populer

Foto Populer