Sukses


Tekuk Timor Leste, Myanmar Dapat Modal Positif untuk Hadapi Timnas Indonesia U-16

Bola.com, Gresik - Myanmar berhasil mengukir kemenangan 3-2 atas Timor Leste pada pertandingan pertama di Grup A Piala AFF U-16 2018, Minggu (29/7/2018) di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik. Hasil ini menjadi modal positif untuk menghadapi Timnas Indonesia U-16 pada laga kedua, 31 Juli 2018.

Myanmar meraih kemenangan ini dengan cara dramatis karena gol kemenangan baru tercipta melalui, Naing Htwe, saat laga tersisa satu menit. Sebelum itu, kedua tim bermain imbang 2-2.

Myanmar dan Timor Leste bermain terbuka dan saling jual beli serangan sejak babak pertama berlangsung. Timor Leste berhasil mencetak dua gol melalui Angelo Da Costa Gusmao pada menit ke-43 dan (Aldo Amaral 73'), sedangkan Myanmar membalas melalui Khun Kyaw Zin Hein (47') dan Aung Ko Oo (61'), Namun, gol Naing Htwe memupus asa Timor Leste untuk meraih satu poin.

Seusai laga, pelatih Myanmar, Nyi Nyi Latt, memuji performa para pemainnya yang bekerja sangat keras untuk memenangkan pertandingan.

"Seperti yang terlihat sepanjang pertandingan, laga ini berjalan sangat ketat, sangat kuat, dan kedua tim bekerja keras. Pemain-pemain kami bekerja ekstra keras untuk meraih kemenangan," ucap Nyi Nyi.

Soal timnya yang sempat kebobolan dua gol di laga pertama Grup A Piala AFF U-16 2018 ini, Nyi Nyi mengaku terkejut. "Kami sangat terkejut. Gol pertama dan kedua Timor Leste sangat bagus, dan itu berkelas," ucapnya memuji.

 

2 dari 2 halaman

Komentar Pelatih Timor Leste

Sementara itu, pelatih Timor Leste, Joao Araujo, menyayangkan kekalahan yang dialami timnya. Menurutnya, hasil ini karena pemainnya kehilangan konsentrasi pada menit akhir laga.

"Pemain belakang kami kehilangan konsentrasi karena kecewa. Kekecewaan itu muncul lantaran pemain depan kami berkali-kali tidak bisa mencetak gol dari seabrek peluang yang tercipta," tukasnya.

Joao mengungkapkan kegagalan anak asuhnya memanfaatkan peluang untuk membobol gawang Myanmar yang membuat fisik para pemain Timor Leste menurun jelang laga usai.

"Kekalahan ini memaksa kami harus bekerja keras di pertandingan berikutnya. Peluang masih ada dan kami akan perbaiki kesalahan maupun kelemahan di laga ini. Kami akan berusaha tampil lebih baik di pertandingan berikutnya," ucap Joao.

Myanmar akan menghadapi Timnas Indonesia U-16 yang menang telak 8-0 atas Filipina pada Selasa (31/7/2018) mendatang. Sementara Timor Leste akan bersua akan bersua lawan tangguh, Vietnam, pada hari yang sama.

Video Populer

Foto Populer