Sukses


Persela Berhasil Menghempaskan Persipura, Aji Santoso Senam Jantung

Bola.com, Sidoarjo - Persela Lamongan berhasil menaklukkan tim tangguh, Persipura Jayapura, pada laga pekan ke-18 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak di Stadion Surajaya, Lamongan, Minggu (29/7/2018).

Tim besutan Aji Santoso ini menang dengan skor 3-2 berkat hattrick yang ditorehkan 'si anak hilang', Dendy Sulistyawan, sedangkan dua gol Persipura dihasilkan Addison Alves dan Hilton Moreira.

Pelatih Persela, Aji Santoso, mengatakan kemenangan ini berkat suntikan motivasi yang ia berikan di ruang ganti saat turun minum. "Saya bilang ke pemain, di babak kedua harus lebih percaya diri," tuturnya.

Permainan Laskar Joko Tingkir memang berubah di paruh kedua. Persela mampu mendominasi jalannya pertandingan.

Selain itu, Aji juga menyebut minimnya salah umpan sebagai faktor lain kemenangan Persela di pertandingan ini, terutama di babak kedua. "Pertandingan seru, membuat senam jantung," ujar pelatih asal Kepanjen, Malang, ini.

Keberadaan dua pemain baru, Dendy Sulistyawan dan Gian Zola Nasrulloh, dinilai Aji mampu menghadirkan kenyamanan bagi tim ini.

Aji juga menyebut laga ini sangat menghibur karena kedua tim menyuguhkan skill berkualitas dipadu dengan kecepatan. "Sekarang sepak bola itu harus menghibur, bukan zamannya main kasar," kata Aji.

Sementara pemborong tiga gol Persela, Dendy Sulistyawan, bahagia karena bisa mencetak gol untuk kemenangan Persela.

"Ini berkat kerja sama tim, juga taktik pelatih. Terima kasih kepada pelatih yang sudah memberi saya kepercayaan untuk main di laga ini," ucap Dendy.

Sementara pelatih Persipura, Amilton da Silva Oliveira, mengakui timnya belum siap di awal babak kedua sehingga kecolongan dua gol langsung. "Persela main cepat di babak kedua, kami tidak siap menghadapi perubahan permainan Persela," tutur Amilton.

Pemain Persipura, Addison Alves, tetap respek pada timnya kendati kalah. Ia mengakui, timnya kehilangan konsentrasi di babak kedua, tetapi secara keseluruhan ia memuji penampilan timnya yang sudah bermain bagus di pertandingan ini.

Di sisi lain, Persela pantas senang dengan kemenangan ini, sebab mereka mampu mempertahankan rekor tak terkalahkan di kandang. Berkat kemenangan ini, mereka juga kembali menyodok ke papan atas klasemen sementara Liga 1 2018 dengan berada di posisi keenam.

Video Populer

Foto Populer