Sukses


Klasemen Liga 1 2018: Persela dan Sriwijaya FC Geser Persipura-Borneo FC

Bola.com, Jakarta - Dua pertandingan pekan ke-18 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak digelar pada Minggu (29/7/2018). Hasil dari kedua pertandingan tersebut, tim tuan rumah berhasil mengalahkan tim tamu sekaligus melewatinya di klasemen sementara Liga 1 2018.

Pertandingan pertama pada Minggu sore mempertemukan Sriwijaya FC yang menjamu Borneo FC di Stadion H. Agus Salim, Padang. Meski harus menjalani laga kandang terusir akibat perusakan fasilitas Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring yang dilakukan oknum suporter seusai kalah dari Arema, Laskar Wong Kito berhasil bangkit dan meraih tiga poin penuh.

Gol yang dicetak Yogi Rahardian pada menit ke-84, setelah menerima umpan dari Alan Henrique, menjadi pembeda pertandingan antara Sriwijaya FC kontra Borneo FC. 

Kemenangan itu membuat Sriwijaya FC melangkah dari posisi ke-12 dan kini berada di posisi ketujuh dalam klasemen Liga 1 2018 dengan 26 poin dari 18 laga.

Laskar Wong Kito berhasil melewati Borneo FC, yang turun dua peringkat dari posisi kedelapan dan kini berada di posisi ke-10 dengan 25 poin.

Beralih ke Stadion Surajaya, Lamongan, Persela berhasil mengamankan tiga poin penuh saat menjamu tim kuat asal Papua, Persipura Jayapura.

Dendy Sulistyawan menjadi pahlawan kemenangan Persela dengan hattrick yang dicetaknya dalam laga yang berakhir dengan skor 3-2 itu. Sementara Persipura mendapatkan dua gol yang dicetak Addison Alves dan Hilton Moreira.

Hattrick Dendi yang memastikan tiga poin milik Persela membuat tim berjulukan Laskar Joko Tingkir itu naik dari posisi ke-10 dan kini menempati posisi keenam dalam klasemen sementara Liga 1 2018 dengan 27 poin dari 18 laga. Sedangkan Persipura turun ke posisi ke-11 dengan 24 poin.

2 dari 2 halaman

Klasemen Liga 1 2018, 30 Juli 2018

Video Populer

Foto Populer