Sukses


Piala AFF U-16 2018: Laos Susah Payah Kalahkan Pemain Belia Brunei

Bola.com, Gresik - Timnas Laos U-16 berhasil meraih kemenangan di laga pertama penyisihan Grup B Piala AFF U-16 2018 Menghadapi Brunei Darussalam di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik, Senin (30/7/2018), Laos menekuk Brunei dengan skor 3-2.

Laos tak mudah meraih kemenangan ini. Sebab, mereka sempat tertinggal lebih dulu lewat gol cepat Kizzaham Aleshahmezan saat pertandingan baru berjalan satu menit. Namun, Laos bereaksi dan berhasil menyamakan kedudukan lewat Anantaza Siphongphan di menit ke-12.

Laos berbalik unggul lewat gol yang disarangkan Lekto Louang Aphay di menit ke-21. Tetapi, Brunei kembali mampu memaksakan skor menjadi 2-2 setelah Muhammad Hakeme Yazid Said mencetak gol di menit ke-38.

Skor sama kuat 2-2 itu membuat Laos kembali tancap gas di babak kedua. Hasilnya, Chony Wenpasert kembali membuat Laos unggul 3-2 setelah golnya di menit ke-48 merobek jala Brunei.

Kendati gagal, pelatih Brunei, Stephen Ng Heng Seng, tak menyesalinya. Pasalnya, banyak pemainnya yang masih berusai 14 tahun.

"Pertandingan ini sangat bagus untuk pengembangan pemain muda kami karena kedatangan kami di turnamen ini untuk memburu pengalaman. Turnamen ini bukan target kami lantaran kami lebih mengutamakan jam terbang pemain untuk proyeksi masa depan," tutur Stephen.

Ia juga memuji anak buahnya yang bermain bagus, setidaknya di babak pertama saat mampu mengimbangi Laos. "Kami akan mengevaluasi dan memperbaiki tim ini agar tampil lebih baik di pertandingan berikutnya," tutur Stephen.

Sementara pelatih Laos, Kaniaya Sysomvang, mengaku terkejut dengan gol cepat yang dilakukan Brunei. Beruntung, Laos tetap percaya diri sehingga bisa mengakhiri pertandingan ini dengan kemenangan.

Kemenangan ini menjadi modal penting bagi Timnas Laos U-16 saat menghadapi matchday kedua penyisihan Grup B Piala AFF U-16 2018 melawan Singapura di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik, Rabu (1/8/2018).

Video Populer

Foto Populer