Sukses


Berstatus Pinjaman, Kiper Perseru Terpaksa Absen Melawan Persebaya

Bola.com, Serui - Kiper Perseru Serui, Samuel Reimas, terpaksa jadi penonton saat rekan satu timnya berada di lapangan menghadapi Persebaya Surabaya di Stadion Marora, Serui, Selasa (31/7/2018). Dia tidak bisa masuk ke daftar susunan pemain Perseru pada laga pekan ke-18 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak ini.

Penyebabnya, Reimas merupakan pemain milik Persebaya yang dipinjamkan ke Perseru. Sesuai kesepakatan dalam kontrak, pemain jebolan kompetisi internal itu tidak bisa membela Perseru saat berjumpa Persebaya.

"Dalam kontraknya memang tercantum poin itu. Buat saya tidak ada masalah. Saya memang terdaftar sebagai pemain Perseru musim ini. Tapi, status saya pemain milik Persebaya," kata Reimas kepada Bola.com.

Kedua tim sudah dua kali berjumpa pada tahun ini, masing-masing di Piala Presiden 2018 dan Liga 1 2018. Pada dua laga itu pula Reimas terpaksa tidak masuk pemain yang diturunkan tim Cendrawasih Jingga.

Padahal, Reimas menyambut cukup antusias pertandingan ini. Kiper berusia 25 tahun itu ingin menunjukkan penampilan yang apik di hadapan klub yang selama ini berjasa dalam kariernya.

Meski begitu, pemain kelahiran Sorong itu tidak mau ambil pusing mengenai hal ini. Dia mengaku bisa menikmati pertandingan dari tribune penonton.

Sejak Persebaya tiba di Serui, Reimas sudah menemui pemain dan jajaran pelatih yang ada di Persebaya. Dia juga ingin tetap menjaga hubungan dengan orang-orang yang musim lalu bekerja dengannya.

"Saya tidak bertemu dengan semuanya, tapi beberapa sempat ngobrol. Ada coach (Alfredo Vera), manajer (Chairul Basalamah), terus beberapa pemain seperti Ruben dan Rendi juga. Sempatkan ketemu saja," ungkapnya.

Absennya Reimas dalam pertandingan ini bisa menjadi kerugian bagi Perseru. Sebab, dia merupakan kiper andalan selama musim ini. Dari 17 laga, kiper bernomor punggung 93 itu telah membukukan 12 penampilan.

Video Populer

Foto Populer