Kembali Dapat Kepercayaan, Bek Persija Bidik Peluang ke Timnas Indonesia

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 31 Jul 2018, 13:00 WIB
Persija Jakarta Bungkam Arema FC

Bola.com, Jakarta - Bek tengah Persija Jakarta, Gunawan Dwi Cahyo, perlahan tetapi pasti kembali mendapatkan kepercayaan dari pelatih Stefano Cugurra Teco untuk mengawal pertahanan Macan Kemayoran.

Gunawan Dwi Cahyo tercatat hingga sejauh ini hanya mendapatkan kesempatan bermain dalam empat pertandingan Gojek Liga 1 bersama Bukalapak.

Pertandingan pertamanya musim ini adalah ketika Persija Jakarta kalah 0-2 dari Madura United di pekan kedelapan yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada 12 Mei silam.

Setelah itu Gunawan baru mendapatkan kesempatan bermain lagi dari Teco ketika Persija menjalani laga tunda menghadapi Perseru Serui di Stadion Marora pada 3 Juli 2018. Saat itu Persija kembali mengalami kekalahan, yaitu dengan skor 1-3.

Teco kembali memberikan kesempatan kepada Gunawan untuk tampil dalam dua pertandingan, yakni menghadapi Mitra Kukar di pekan ke-17 dan Bhayangkara FC di pekan ke-18. Persija meraih kemenangan dalam dua pertandingan tersebut dan gawang Macan Kemayoran tidak kebobolan.

Gunawan Dwi Cahyo gembira ia mulai mendapatkan kembali kepercayaan dari Teco untuk mengawal pertahanan Persija. Ia berharap bisa mendapatkan kepercayaan bermain lebih banyak lagi dari Teco karena memiliki keinginan bisa kembali memperkuat Timnas Indonesia. Peluang itu bisa didapatkan Gunawan mengingat pada pengujung tahun ini, Piala AFF 2018 akan digelar.

"Secara pribadi pasti saya sangat senang, terutama karena saya selalu ingin memberikan yang terbaik agar tim ini berada di atas. Semoga saya bisa terus menjawab kepercayaan pelatih. Saya ingin terus bekerja keras sehingga selalu siap jika kesempatan kembali datang," ujar Gunawan.

"Sebagai seorang pesepak bola, pasti punya keinginan untuk bermain di Timnas Indonesia. Tujuan saya di tim untuk memperlihatkan yang terbaik untuk bisa memperkuat tim nasional," lanjut bek Persija yang terakhir kali bergabung bersama Tim Garuda di Piala AFF 2016.

Mantan pemain Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2011 ini kali pertama bergabung bersama Persija pada 2015. Ia mendapatkan kesempatan bermain bersama Timnas Indonesia pada Piala AFF 2016 setelah tampil mengesankan bersama Persija. Ia menjadi pencetak gol terbanyak untuk Macan Kemayoran di TSC 2016.