Sukses


Arema Agendakan Uji Coba Sebelum Menjamu Persija

Bola.com, Malang - Arema FC berusaha melupakan kekalahan di kandang Mitra Kukar pada pekan ke-18 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak (27/7/2018). Kini Hamka Hamzah cs. disiapkan untuk mendapat poin maksimal saat menjamu Persija Jakarta, Minggu (5/8/2018). Pertandingan ini tidak mudah karena tim ibu kota tersebut, musim ini jadi satu di antara kandidat juara.

"Kami sudah lakukan evaluasi setelah pertandingan melawan Mitra Kukar. Sekarang cari solusi agar bisa kembali ke jalur kemenangan," kata Milan Petrovic, pelatih Arema.

Evaluasi yang dilakukan untuk menambal pertahanan lagi karena di markas Mitra Kukar mereka kebobolan empat gol. Milan ingin merapatkan lini belakang agar pemain Persija nantinya tidak leluasa menjebol gawang Srdan Ostojic.

"Akan ada rencana uji coba pada Rabu(1/8/2018). Uji coba ini sekaligus mencari solusi untuk menutup celah yang ada," imbuh pelatih berpaspor Slovenia ini.

Beberapa kali Arema memang menggelar uji coba untuk menyiasati jeda pertandingan yang agak panjang. Setelah pertandingan melawan Mitra Kukar, Arema punya waktu lebih dari satu pekan untuk melakukan persiapan melawan Persija.

Biasanya, tim Singo Edan menantang tim lokal sebagai lawan tanding. Milan juga sering menjajal skema baru untuk memberikan kesempatan kepada pemain pelapis.

Kebetulan saat melawan Persija, Arema kehilangan Dendi Santoso karena akumulasi kartu sehingga dia harus menjajal pemain lain sebagai penggantinya.

Milan ingin performa Arema segera bangkit dan memetik kemenangan melawan Persija mengingat posisi Arema di klasemen sementara kembali melorot ke urutan 13 dengan nilai 23.

Manajemen menargetkan Singo Edan bisa menyapu bersih sisa laga kandang di putaran kedua. Tujuannya jelas, untuk bisa menjauh dari papan bawah.

"Kami akan terus perbaiki bertahap. Sekarang juga membangkitkan mental pemain agar bisa kembali ke tren positif," jelas Milan.

Di putaran kedua, komposisi pemain Arema dinilai sudah lebih bagus. Tambahan tenaga sekelas Hamka Hamzah, Makan Konate, Alfin Tuasalamony, dan Srdan Ostojic bisa membuat kekuatan Singo Edan lebih diperhitungkan.

Video Populer

Foto Populer