Sukses


Gunawan Gemilang, Lini Belakang Persija Kian Variatif

Jakarta, - Dalam dua pertandingan terakhir, Persija Jakarta selalu mencatatkan clean sheet. Pelatih Persija, Stefano 'Teco' Cugurra, terkesan permainan Gunawan Dwi Cahyo di lini belakang.

Gunawan sebelumnya lebih banyak sebagai pemain pelapis di pertahanan. Namun, pada dua laga terakhir, Gunawan diturunkan Macan Kemayoran sejak menit pertama.

Yang pertama ketika Persija melawan Mitra Kukar pada 21 Juli 2018. Lalu pada 27 Juli 2018, Macan Kemayoran meladeni perlawanan Bhayangkara FC.

Pada dua pertandingan tersebut, Gunawan bermain lugas untuk Persija. Selain mencatatkan dua clean sheet, pemain berusia 29 tahun ini membuat 7 intersep dan memenangi 67 persen duel udara.

Tidak hanya itu, Gunawan sukses mencatatkan passing sukses sebanyak 69 persen. Torehan itu mendapat sambutan baik dari Teco.

2 dari 3 halaman

Tidak Pusing

Menurut Teco, kehadiran Gunawan menjadikan lini belakang Persija kian variatif. Kini Teco tidak terlalu pusing untuk menentukan pemain, meski jadwal klub ibu kota ini semakin padat.

"Dia (Gunawan) sudah bermain bagus sejak main lawan Perseru, namun hasil dari tim memang kurang bagus. Sekali lagi ia sudah bagus tentunya saya sangat senang apalagi ia sudah berkontribusi tim," ujar Teco, seperti dilansir situs resmi Persija.

3 dari 3 halaman

Banyak Pilihan

"Tentunya dengan ini saya juga punya banyak pilihan. Dulu ada Maman dan Jaime kini ada Gunawan konsisten tentu bagus untuk tim mengingat jadwal juga padat," tambah pelatih asal Brasil itu.

Video Populer

Foto Populer